Ombudsman Banten Minta Bupati Tangerang Copot Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja yang Pamer Uang Gepokan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 19:20 WIB
Ombudsman Banten meminta Bupati Tangerang ambil tindakan tegas terhadap Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja yang pamer uang gepokan. (TikTok @user409275347)
Ombudsman Banten meminta Bupati Tangerang ambil tindakan tegas terhadap Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja yang pamer uang gepokan. (TikTok @user409275347)

BANTENRAYA.COMOmbudsman Banten meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar copot Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Syaefunnur Maszah.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari video viral Dirut Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang yang pamer uang gepokandi TikTok yang kemudian memunculkan perdebatan.

Ombudsman Banten juga menyayangkan beredarnya video pamer uang gepokan yang dilakukan Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Syaefunnur Maszah tersebut.

Baca Juga: Gubernur Terbitkan Surat Edaran, Sekolah di Banten Langsung Terapkan PTM 25 Persen

Asisten Muda Ombudsman RI Perwakilan Banten Harri Widiarsa mengatakan, pihaknya mendesak agar Bupati Tangerang mengevaluasi serta mengambil sanksi tegas dan terukur.

Hal itu mesti dilakukan jika memang benar video tersebut merupakan salah satu pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Ombudsman Banten juga menyarankan kepada Bupati Tangerang agar melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana uang yang dipamerkan Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja.

Baca Juga: Tata Cara Salat Sesuai Tuntutan Rasulullah SAW Menurut Buya Yahya

"Jika ditemukan indikasi penyimpangan atau pelanggaran, segera lakukan pemeriksaan termasuk aliran transaksi keuangannya dengan melibatkan PPATK," katanya.

"Jangan ada ruang abu-abu dalam penegakan disiplin di Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Jika ada pelanggaran dan penyimpangan yang nyata, jatuhkan sanksi yang tegas dan terukur," ujar Harri.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X