• Jumat, 27 Mei 2022

Viral Warganet Dapat Panggilan Kerja di Menara Saidah yang Kosong Sejak 2007 dan Fakta-Fakta Misteriusnya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 06:50 WIB
Penampakan Menara Saidah yang terbengkalai (Instagram @iqbalfahma)
Penampakan Menara Saidah yang terbengkalai (Instagram @iqbalfahma)

BANTENRAYA.COM – Media sosial dihebohkan dengan pengguna Twitter yang mengaku pernah dipanggil kerja di Menara Saidah

Di dalam cuitannya ia mengaku mendapatkan undangan wawancara di Menara Saidah baru-baru ini, padahal Menara Saidah tak berpenghuni sejak 2007 

Hal tersebut diungkap netizen ketika ada cuitan yang berisi ajakan untuk tinggal di sekitar Menara Saidah.

Baca Juga: Maling Gotong dan Bobol Brankas di Gudang Makanan di Kota Serang, Uang Ratusan Juta Raib

Akun pengguna Twitter tersebut mengaku tidak bisa memenuhi panggilan wawancara ke Menara Saidah karena dirinya sedang berada di Tulungagung.

“Emg gedung ini knp nder? Kemarin baru-baru ini saya dapat undangan interview di sini, Cuma saya posisi di tulungagung, jadi gak datang,” tulis pengguna Twitter, dikutip Bantenraya.com dari Twitter @worksfess.

Sontak unggahan itu pun langsung dibanjiri komentar dari para Netizen yang beragam.

Baca Juga: Siswa hingga Guru Terpapar Covid-19, 2 SMA di Kota Tangerang Ditutup Sementara

“Kadang heran loh itu gedung kenapa ga diancurin aja yak dijadiin tempat rusun atau apa gitu daripada terbengkalai. Tapi ya kalau kita cuman lewat doang sih biasa aja soalnya rame tengah kota, tapi kalau masuk ke dalemnya gak tau juga,” komentar @veriniciadiah.

“Gedungnya itu kosong gara-gara sering ada yang loncat dari atas gedung tanpa sebab, dan akhirnya ditutup sampe sekarang. Gara-gara kejadian itu tiap malem sering ada suara yang jatoh, gatau sih bener apa ngga soalnya gua ngarang,” komentar @Ckltsusuuu sambil bercanda. 

“Gimana bisa gedung yang udah gak beroperasi dan kosong melompong sejak tahun 1996 ngirim undangan interview? Ramashok blas,” komentar @Coklatsep.

Baca Juga: Polres Pandeglang Mendadak Gelar Tes Urine ke Anggotanya, Hasilnya......

Yuk kita ungkap Faktanya soal Menara Saidah yang sudah dirangkum oleh Bantenraya.com dari berbagai sumber.

1. Berdiri sejak 90-an.

Seperti kalian ketahui Menara Saidah selesai dalam tiga tahun sejak 1995. Didalam gedung tersebut terdapat 28 lantai dengan desain interior unik.

Baca Juga: Bakal Dihapus di 2023, Honorer Minta Pemprov Banten Jangan Diam Saja

Selain itu terdapat patung-patung Romawi yang diimpor dari Italia dan bukan hanya itu langit-langit lobi dengan sentuhan Las Vegas dan bisa diganti.

2. Milik keuarga suami Inneke Koesherawati

Bintang film Inneke Koesherawati memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Menara Saidah lantaran suaminya yaitu Fahmi Darmawansyah adalah salah satu anggota keluarga Saidah Abu Bakar Ibrahim pemilik Menara Saidah, dan dulunya Inneka menggunakan gedung ini untuk acara buka bersama artis.

Baca Juga: Didampingi Tokoh Pemuda Kalimantan, Edy Mulyadi Minta Maaf Soal Pernyataan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

3. Dikabarkan miring

Salah satu kontroversi tentang Menara Saidah yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan pondasinya, yang disebut-sebut miring beberapa derajat.

Dan konstruksinya pun bermasalah sejak awal dibangun, akan tetapi tidak ada berkenan memberi penjelasan baik dari pihak pemilik maupun Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B).

4. Ditutup di tahun 2007

Baca Juga: Relawan Ganjar Pranowo se Banten Bertemu di Lebak dan Bahas Deklarasi Serta Pemenangan di Pilpres

Iya seperti kalian ketahui bangunan tersebut tutup pada 2007 dikarenakan pondasinya tidak tegak dan membahayakan keselamatan penghuninya di menara tersebut.

Akan tetapi pihak pengelola Menara Saidah membantah gedungnya miring dan mengaku dikosongkan karena untuk selanjutnya, menara tersebut akan disewakan secara keseluruhan satu gedung.

5. Kisah mistis

Baca Juga: Link Nonton Snowdrop Full Episode 1 sampai 13 Subtitle Indonesia, Kisah Cinta Mata-mata Korea Utara dengan Put

Yap ini terakhir seperti kalian ketahui bangunan tersebut bertahun-tahun di kosongkan tak ayal menyisahkan beragam kisah mistis, seperti suara yang terdengar tanpa wujud nyata hingga kemunculan sosok misterius di dalam lift.

Di tahun 2015 gedung tersebut bahkan dijadikan lokasi film horor Menara Stasiun Cawang yang tadinya berjudul Menara Saidah.

Artis dan aktor yang terlibat dalam proses syuting film mengaku kalau mendengar suara gaib di dalam gedung tersebut.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X