• Sabtu, 18 September 2021

Tanah Rocky Gerung Digusur Sentul City, Dedi Mulyadi: Persoalan Klasik

- Rabu, 15 September 2021 | 07:20 WIB
Rocky Gerung dan Sentul City terlibat sengketa lahan yang berujung pada saling serang di media massa.  (pikiran-rakyat.com )
Rocky Gerung dan Sentul City terlibat sengketa lahan yang berujung pada saling serang di media massa. (pikiran-rakyat.com )

BANTENRAYA.COM - Konflik Rocky Gerung dengan PT Sentul City semakin meruncing.

Kedua belah pihak tidak ada yang mencoba mengambil jalan tengah atas kasus sengketa lahan di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11 Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rocky bersikukuh bahwa tanah itu miliknya yang dibeli pada tahun 2009, sementara Sentul City mengaku menguasai lahan sejak 2016.

Sentul City bersiap untuk mengusir Rocky Gerung, sementara Rocky Gerung bersiap untuk menggugat Sentul City Rp1 triliun.

Kisruh tanah yang dialami Rocky Gerung ini sering disangkutpautkan dengan politik. Sejumlah tokoh yang mendukung pemerintah bahkan tak ragu menampilkan kebahagiaan mereka.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ikut menanggapi polemik tersebut. Menurutnya, konflik tanah yang dialami Rocky tidak ada sangkut paut dengan politik.

Dedi mengungkapkan jika sengketa tanah merupakan persoalan klasik yang sering dihadapi masyarakat Indonesia.

"Rocky Gerung mendapat somasi dari Sentul City Tbk, dan akhirnya orang membawa ke ranah politik karena sifat oposisi yang dimilikinya. Menurut saya tidak," ujar Dedi, sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dari berita berjudul 'Rocky Gerung Diminta 'Minggat' dari Rumahnya, Dedi Mulyadi: yang Mendukung Pemerintah Bisa Alami Hal yang Sama', Selasa 14 September 2021.


"Persoalan konflik pertanahan merupakan persoalan klasik yang terjadi di Indonesia sudah sejak lama, di era kepemimpinan siapa pun. Aspek administrasi pertanahan sering kali jadi problem," katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Terkini

X