Pertama di Indonesia, Gojek akan Menggunakan Robot Untuk Layanan Pesan Antar Melalui Fitur GoFood Order Sekali

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:56 WIB
Robot pengantar makanan (Pixabay/StockSnap)
Robot pengantar makanan (Pixabay/StockSnap)

BANTENRAYA.COM - Baru-baru ini ada perusahaan jasa antar online yaitu Gojek, melalui fitur GoFood menjadi pelopor teknologi otomasi di layanan pesan antar makanan Indonesia dengan memperkenalkan penggunaan robot di dalam ekosistemnya tersebut.

Disisi lain, robot ini dioperasikan guna mempermudah proses layanan pada fitur "Order Sekaligus", hal ini sebagai salah satu fitur GoFood yang memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan/minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi tersebut, melalui satu pengiriman saja.

Baca Juga: DPR RI Instruksikan Pemerintah Pusat Bangun Shelter Tsunami di Sumur

Dengan demikian, pengadopsian teknologi ini telah masuk ke dalam fase uji coba untuk memastikan efisiensi operasional dan kenyamanan bagi para mitra driver.

"GoFood membawa layanan pesan-antar makanan di Indonesia menuju ke level berikutnya melalui penggunaan teknologi otomasi, yaitu robot. Inovasi selalu menjadi denyut nadi kami di Gojek," ujar Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo oleh para wartawan, pada Rabu 19 Januari 2022.

Saat ini, robot GoFood akan dioperasikan di area Food Temptation Mall Kelapa Gading Jakarta, untuk bertugas mengkonsolidasi pesanan pelanggan yang memilih fitur GoFood Order Sekaligus.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Maut, Truk Tronton Alami Rem Blong Saat Melintas

Dengan ini robot akan mengambil pesanan dari beberapa resto/mitra UMKM sesuai pesanan pelanggan, untuk selanjutnya menyerahkan pesanan ke konter kasir sebagai titik pengumpulan untuk kemudian diambil oleh mitra driver untuk pengantarannya.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X