• Kamis, 2 Desember 2021

Matikan Kamera saat Zoom Meeting Ternyata Besar Manfaatnya Bagi Lingkungan

- Jumat, 26 November 2021 | 07:46 WIB
Kampanye menyelamatkan bumi dari radiasi (Instagram @youngontop)
Kampanye menyelamatkan bumi dari radiasi (Instagram @youngontop)

BANTENRAYA.COM - Ternyata matikan kamera saat ada kelas atau aktivitas virtual seperti Zoom Meeting dan lainnya bisa berkontribusi untuk selamatkan bumi.

Sejak pandemi mewabah Maret 2020, aktivitas pertemuan secara virtual meningkat dan yang paling populer adalah melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pertemuan dengan Zoom Meeting digunakan untuk berbagai kepentingan yang tetap diwajibkan meski di masa pandemi seperti bekerja, kuliah, sekolah atau aktivititas yang lainnya yang tak bisa ditinggalkan.

Baca Juga: Gereja di Kota Serang Rayakan Natal Lewat Zoom Meeting

Penelitian dari Universitas Yale, Purdue dan MIT menyebutkan matikan kamera saat pertemuan online dapat mengurangi jejak karbon mencapai 96 persen dan emisi gas hingga 86 persen.

Para peneliti menyebutkan jika selama pandemi, emisi karbon dalam hal perjalanan memang berkurang. Namun, ternyata penggunaan internet yang meningkat juga memiliki dampak lingkungan.

Baca Juga: Honda Banten Gelar Virtual Expo, Ini Jenis Promonya..  

Selain mematikan kamera saat pertemuan online, para peneliti juga menyaranakan beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak emisi dari penggunaan internet.

Dikutip Bantenraya.com dari akun Instagram @youngontop yaitu “aktivitas kecil seperti matikan kamera atau mematikan video saat virtual meeting, mengurangi kualitas gambar layanan streaming.

Lalu bisa menurunkan waktu bermain games, membatasi waktu media sosial, menghapus email, dan konten tidak penting di layanan cloud atau membatalkan langganan dari daftar email secara signifikan dapat mengurangi jejak karbon dari penggunaan internet.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cepet Ambil Kode Redeem FF 28 November 2021 Terbaru

Minggu, 28 November 2021 | 09:22 WIB
X