DKM dan Risma Musala Nurul Iman Gelar Santunan Yatim

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:07 WIB
IMG-20210819-WA0019_resize_49
IMG-20210819-WA0019_resize_49

SERANG, BANTEN RAYA - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Dewan Kemakmuran Musala (DKM) dan Remaja Islam Masjid (Risma) Musala Nurul Iman, RT 02/04, Kampung Larangan, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang mengadakan acara santunan anak yatim, Rabu (18/7).


Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, acara itu tetap menggunakan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker.


Ketua DKM Musala Nurul Iman H. Khaerudin mengatakan, acara santunan yatim dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini merupakan usulan dari anak-anak remaja yang tergabung dalam Risma.

Acara santunan digelar dengan dirangkaikan dengan acara ceramah agama.


"Ini usulan dari anak-anak Risma, katanya mau mengadakan santunan. Iurannya sudah ditentukan besarannya 50 ribu per KK. Tapi biasanya di musala, biayanya besar. Jadi butuh anggaran banyak," kata Khaerudin.


Khaerudin menjelaskan, acara santunan yatim dapat terselenggara berkat iuran dari warga dan sumbangan dari donatur perorangan serta perusahaan.


"Alhamdulillah ada donatur-donatur, tenda dan sound system sudah disumbang oleh Valen (Multi Valenta Sejahtera/MVS), kedua ceramahnya dan makan disumbang Pak Margono, dan banyak lagi," ungkap bapak yang berprofesi sebagai guru ini.


Khaerudin mengaku, dirinya sangat apresiasi kepada warga yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia berharap, apa yang telah disumbangkan menjadi ladang amal.


"Meski warga di sini jumlahnya tidak banyak, tapi alhamdulillah karena kekompakan acara ini dapat terselenggara dengan meriah," pungkasnya.


Ketua Risma Musala Nurul Iman Rifki Safari menyembutkan, total anak yatim yang mendapat santunan sebanyak 41 orang, yang berasal dari Kampung Larangan 21 orang, dan Kampung Cigodag, Desa Harjatani sebanyak 20 orang.

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X