• Kamis, 30 Juni 2022

Universitas Bhayangkara Janji Bakal Bantu Tingkatkan Pariwisata di Kabupaten Serang

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:50 WIB
 Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan miniatur golok Ciomas kepada Guru Besar Ubhara Jaya Triwidya Astuti di pendopo Bupati Serang, Kamis 19 Mei 2022. (tanjung/bantenraya.com)
Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan miniatur golok Ciomas kepada Guru Besar Ubhara Jaya Triwidya Astuti di pendopo Bupati Serang, Kamis 19 Mei 2022. (tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) akan melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

Adapun yang menjadi fokus utama dalam pengabdian masyarakat tersebut yakni peningkatan pariwisata khususnya di Anyer-Cinangka.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Ubhara Jaya tersebut.

Baca Juga: Ribuan Karyawan Pabrik di Kabupaten Serang Bakal Diberi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

"Hari ini kita melakukan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerja sama," ujar Tatu di pendopo Bupati Serang, Kamis 19 Mei 2022.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membutuhkan partner khususnya dari akademisi dan perguruan-perguruan tinggi untuk membantu pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat melalui program penelitian yang ada di perguruan tersebut.

"Untuk Universitas Bhayangkara ini fokusnya di Anyer-Cinangka. Kami berharap banyak agar mahasiswa dari Universitas Bhayangkara ini bisa menggali dan meningkatkan potensi-potensi yang ada seperti destinasi wisata yang belum muncul dan belum dikembangkan," katanya.

Baca Juga: Berbicara di Forum BRICS, Megawati Nyatakan PDIP Dukung Pembentukan New Development Bank

Guru besar Ubhara Jaya Triwidya Astuti menjelaskan, kerja sama dengan Pemkab Serang dalam bentuk pengabdian masyarakat atau kuliah kerja nyata (KKN) merupakan implementasi dari program merdeka belajar yang sedang digalakkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X