• Selasa, 6 Desember 2022

Data Warga Terdampak Terupdate, LPPM Untirta Bantu Korban Banjir Serang

- Rabu, 2 Maret 2022 | 09:09 WIB
Banjir memutus akses jalan warga Kelapa Gading, Kota Serang baru, Selasa 1 Maret. LPPN Untirta akan turut turun tangan membantu warga terdampak banjir. (Satibi/Bantenraya.com)
Banjir memutus akses jalan warga Kelapa Gading, Kota Serang baru, Selasa 1 Maret. LPPN Untirta akan turut turun tangan membantu warga terdampak banjir. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Serang dan Kota Serang pada Selasa 1 Maret 2022 menjadi perhatian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Koordinator Pusat Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untirta Enggar Utari menyampaikan, pihaknya turun langsung membantu para korban.

Untirta bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten di Gedung Juang menggali informasi terkini mengenai jumlah wilayah yang terdampak banjir.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Raya Nyepi dalam Bahasa Bali Lengkap dengan Artinya, Penuh Makna Cocok Bagikan di Medsos

"Terutama kawasan paling parah, jumlah keluarga yang terdampak banjir dan jenis kebutuhan yang diperlukan oleh warga terdampak banjir," katanya.

Untirta melalui LPPM akan segera menyalurkan bantuan kepada warga terdampak, disusul dengan penggalangan donasi dan baju layak pakai secara online.

Saat ini LPPM Untirta sedang berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak untuk melakukan pendataan anak yang terpisah dari keluarganya.

Baca Juga: Berikut 10 Link Twibbon Hari Raya Nyepi 2022, Beragam dan Cocok Diunggah di Media Sosial

"Hal ini dibarengi pula dengan kampanye aksi sosial peduli banjir melalui media massa," ungkapnya.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir, lanjutnya, yang menghambat aktivitas dan mengancam keselamatan masyarakat dikemudian hari.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X