• Selasa, 6 Desember 2022

Himanura Gelar Festival Bigbang Pertama Kali, Intip Keseruannya

- Jumat, 25 Februari 2022 | 12:45 WIB
Tarian tradisional memeriahkan Festival Bigbang yang digelar Himanura. Festival yang digelar untuk pertama kalinya ini dimaksudkan untuk membentuk kekeluargaan antar angkatan Unsera. (Satibi/Bantenraya.com)
Tarian tradisional memeriahkan Festival Bigbang yang digelar Himanura. Festival yang digelar untuk pertama kalinya ini dimaksudkan untuk membentuk kekeluargaan antar angkatan Unsera. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Serang Raya (Himanura) melaksanakan Festival Bigbang.

Wakil Ketua Umum Himanura Daffa Putri mengatakan, terdapat dua lomba bergengsi dalam Festival Bigbang yaitu lomba esai nasional dan lomba debat administrasi negara Unsera.

"Kegiatan ini pertama kali diadakan, dan terbilang terbesar. Sebelumnya himpunan kita belum ada acara sebesar ini," ujarnya mengenai Festival Bigbang melalui sambungan telepone.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Rusia Menyerang Ukraina, Peristiwa 2014 Kembali Disorot

Daffa Putri menjelaskan, tidak hanya lomba, ada juga Webinar Nasional dan kegiatan Integrasi Nyata Administrasi Negara Unsera Antar Generasi (Interaksi).

Tujuanya, kata dia, untuk menciptakan pertemuan untuk membentuk kekeluargaan antar angkatan di Kampus Unsera.

"Pokonya kegiatan kita ini, selain menambah wawasan, juga sebagai ajang silaturahmi antar alumni. Mulai dari senior, sampai mahasiswa aktif," jelasnya.

Ia menuturkan, rangkaian kegiatan sendiri dimulai sejak 13 Februari 2022, untuk pengumpulan Esai Nasional. Perlombaan Esai Nasional sendiri, sengaja dimulai sebelum pembukaan acara yang di mulai.

Baca Juga: Indra Kenz Terancam 20 Tahun Penjara Atas Kasus Aplikasi Binomo, Awalnya Ingin Bagikan Pengalaman Lewat Konten

"Lomba Esai Nasional ini diluar ekpestasi kita. Dimana pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X