• Selasa, 6 Desember 2022

Untirta Punya Bus Baru Kapasitas 48 Orang, Bakal Digunakan untuk Kegiatan Ini

- Kamis, 24 Februari 2022 | 09:08 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (kiri) saat menerima bus baru kapasitas 48 orang untuk mendukung pelayanan dalam bidang pendidikan. (Satibi/Bantenraya.com)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (kiri) saat menerima bus baru kapasitas 48 orang untuk mendukung pelayanan dalam bidang pendidikan. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Universitas Sultan Ageng Tirayasa (Untirta) memperkenalkan bus baru berkapasitas 48 orang, jenis mesin Hino R126 Jetbus 3+ karoseri Adiputro, Malang.

Transportasi bus baru Untirta ini akhirnya melengkapi tambahan fasilitas sivitas akademika Untirta setelah sebelumnya ada dua shuttle bus.

Sebelum ada bus baru ini, dua shuttle bus digunakan untuk menemani sivitas akademika Untirta pulang-pergi dari rute Kampus Untirta Pakupatan-Sindangsari dan Kampus Untirta Pakupatan-Cilegon.

Baca Juga: Di Ambang Peperangan, Venue Final Liga Champions Terancam Dipindah hingga Stadion Wembley Jadi Alternatif

Menurut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas Kurnia Nugraha, bus baru yang berhasil didatangkan merupakan hasil kerja sama dengan Bank BTN.

Fungsinya akan berbeda dengan shuttle bus yang sudah ada. Bus baru ini akan difungsikan untuk operasional kegiatan kampus.

“Jadi shuttle bus itu awalnya kita buat jadwal sementara karena pada saat itu pandemi dengan diharapkan mobilisasi dari Pakupatan ke Sindangsari tidak terhambat," ujarnya.

Baca Juga: 16 Ciri-ciri Jika Terkena Gangguan Jin Nasab atau Keturunan, Ini Kata Ustadz Faizar

"Saya kira itu sangat bermanfaat dan responsnya bagus, jadi kita jadwalkan lagi. Namun, kita bingung ketika ada yang meminta shuttle bus itu untuk kegiatan,” imbuhnya.

Kurnia menambahkan, dengan tidak bisa digunakannya shuttle bus sebagai alat transportasi untuk kegiatan operasional, maka kampus mempunyai opsi untuk mengadakan sebuah bus khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X