• Kamis, 30 Juni 2022

Terapkan Pembelajaran Happy and Fun, STKIP Syekh Manshur dan SDIU Cahaya Al Fatih Gelar Pelatihan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:20 WIB
Mahasiswa STKIP Syekh Manshur foto bersama usai melaksanakan pelatihan kompetensi bagi calon guru sekolah dasar, di Kampus Syekh Manshur. (Satibi/Bantenraya.com)
Mahasiswa STKIP Syekh Manshur foto bersama usai melaksanakan pelatihan kompetensi bagi calon guru sekolah dasar, di Kampus Syekh Manshur. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - SD Islam Unggulan atau SDIU  Cahaya Al Fatih bersama dengan STKIP Syekh Manshur menggelar pelatihan kompetensi bagi calon guru sekolah dasar di Kampus Syekh Manshur.

Acara yang digelar SDIU Cahaya Al Fatih dan bertemakan Pelatihan Asmaul Husna Metode Yadain ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Ketua Pelaksana kegiatan Qiqi Alawiyah menyampaikan, acara ini yang digelar SDIU Cahaya Al Fatij digagas oleh dosen pembimbing dan inisiatif para mahasiswa untuk sama-sama belajar mempersiapkan menjadi seorang guru yang kreatif dan menyenangkan.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Melahirkan di Tanggal Cantik 22022022, Ini Jenis Kelamin Anaknya

"Jadi dalam kegiatan ini materinya adalah mengenai metode dasar untuk menjadi guru yang kreatif dan menyenangkan," kata Qiqi.

Di lokasi yang sama, dalam sambutannya Kepala Sekolah SDIU Cahaya Al-Fatih Ade Farid Hasyim mengatakan, dalam mengajar anak usia SD dibutuhkan keterampilan dan metode pembelajaran yang happy and fun sehingga ilmu itu tersampaikan dengan baik.

Menurutnya, pelatihan asmaul husna metode yadain ini merupakan kombinasi antara lisan, gerakan dalam melantunkan asma Allah dengan instrument yang sesuai dengan karakter usia anak-anak.

Baca Juga: Rajin Salat Tapi Hidupnya Susah dan Malah Punya Utang, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Penyebabnya

"Kegiatan ini di buka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Asep Saefullah Kamali," kata Ade Farid yang juga menjadi dosen STKIP Syekh Manshur ini.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Asep Saefullah Kamali menyampaikan, bahwa kegiatan ini harus terus dilakukan sebagai wujud sineritas antar lembaga.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X