• Kamis, 18 Agustus 2022

Untirta Terima Hibah Lahan dari Pemkab Pandeglang, Tahap Pertama Seluas 6,88 Hektare

- Jumat, 18 Februari 2022 | 10:26 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (tiga dari kiri) saat menerima bantuan hibah lahan dari Pemkab Pandeglang. (Satibi/Bantenraya.com)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (tiga dari kiri) saat menerima bantuan hibah lahan dari Pemkab Pandeglang. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Untirta secara resmi mendapatkan sertifikat tanah hibah dari Pemkab Pandeglang, yang diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang.

Kepala BPN Kabupaten Pandeglang Suraji mengaku, bersyukur tanah hibah ini dapat diterima Untirta.

Dengan dikembangkannya lahan oleh pihak perguruan tinggi seperti Untirta, maka besar harapannya untuk mampu memajukan pembangunan yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: Doni Salmanan Hingga Indra Kenz Kini Mundur dari Binary Option, Nasib Pengikutnya Bagaimana?

“Kalau tidak diambil oleh Untirta sayang, karena kapan lagi di Pandeglang ada universitas negeri (yang mengelola-red)," ujarnya.

"Saya bilang ini kesempatan, belum tentu muncul dua kali. Jadi saya ke Pak Kades juga bilang, ayo kita bangun desa kita,” katanya.

Di sisi lain, Rektor Untirta Fatah Sulaiman berterima kasih kepada Pemkab Pandeglang, karena dengan dihibahkannya tanah tersebut ke Untirta, maka kampus pun bisa leluasa dalam mengembangkan riset dalam bidang pertanian.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Harlah NU ke-99 pada 16 Rajab 1443 H, Bagikan di Media Sosial Sekarang Juga!

Menurutnya, ini adalah komitmen dari Pemkab Pandeglang dalam pemberian hibah tahap satu bagi pengembangan Untirta di Pandeglang.

“Ya kita proses kepemilikannya, dibantu BPN Pandeglang, jadi tanah itu sudah resmi pindah kepemilikan dari Pemkab Pandeglang ke Untirta untuk tahap pertama seluas 6,88 hektare,” tutur Rektor Untirta.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X