• Jumat, 19 Agustus 2022

Kantor Bahasa Provinsi Banten Gelar Bengkel Penulisan, Jangan 'Pincang' Karena Tak Menulis

- Jumat, 18 Februari 2022 | 10:14 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seragon Holil Badawi (dua dari kiri) foto bersama usai menghadiri kegiatan Bengkel Penulisan yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Banten. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seragon Holil Badawi (dua dari kiri) foto bersama usai menghadiri kegiatan Bengkel Penulisan yang digelar Kantor Bahasa Provinsi Banten. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kantor Bahasa Provinsi Banten mengadakan Bengkel Penulisan Prosa bagi Pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Banten di Kota Cilegon, di Hotel Gondang Cilegon. 

Peserta dalam kegiatan Bengkel Penulisan terdiri dari peserta luring sebanyak 50 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan, dan juga diikuti oleh peserta daring.

Kegiatan Bengkel Penulisan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Serang dan Cilegon (Seragon) Holil Badawi dan dihadiri juga oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten Halimi Hadibrata.

Baca Juga: Doni Salmanan Hingga Indra Kenz Kini Mundur dari Binary Option, Nasib Pengikutnya Bagaimana?

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten Halimi Hadibrata memberikan motivasi kepada para pelajar mengenai pentingnya membaca dan menulis.

“Apa pun profesinya, setiap orang wajib mempelajari sastra. Jangan rabun karena tidak membaca, dan jangan pincang karena tidak menulis,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seragon Holil Badawi. Menurutnya, sekolah baik di Serang maupun di Cilegon harus menjadi tempat munculnya ide-ide. 

Baca Juga: Jelang Diperiksa Bareskrim Polri Soal Binomo, Indra Kenz Pergi ke Turki

Ide itu dapat digunakan untuk berkarya. Ia mengatakan bahwa literasi merupakan salah satu program sekolah penggerak yang nantinya dapat mengangkat budaya lokal Banten dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan Bengkel Penulisan Prosa dilaksanakan tiga hari dan dihadiri oleh narasumber yang merupakan sastrawan dan instruktur literasi nasional, yakni Rahmat Heldy, Achi TM, dan Ade Ubaidil.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X