• Rabu, 29 Juni 2022

Tingkatkan Literasi, Kelompok 36 KKM Tematik Untirta Bangun Pojok Baca

- Selasa, 15 Februari 2022 | 11:40 WIB
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Untirta  Vera Maria (kiri) saat meresmikan pojok baca yang dibangun Kelompok 36 KKM tematik Untirta di Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, kemarin. (Satibi/Bantenraya.com)
Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Untirta Vera Maria (kiri) saat meresmikan pojok baca yang dibangun Kelompok 36 KKM tematik Untirta di Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, kemarin. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kelompok 36 kuliah kerja mahasiswa Tematik Sultan Ageng Tirtayasa (KKM Tematik Untirta) mendirikan pojok baca di Desa Ujung Tebur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Pembangunan pojok baca oleh Kelomok 36 KKM Tematik Untirta dimaksudkan guna meningkatkan literasi warga Desa Ujung Tebu terutama anak-anak.

Fasilitas pojok baca dari Kelompok 36 KKm Tematik Untirta ini diresmikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan Vera Maria dan perangkat desa setempat Syahrul Amin dan disaksikan juga oleh Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, Warga Desa.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf, Bantah Haramkan Wayang dalam Ceramahnya

Pojok baca ini sendiri bertempat di Pos Kamling Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten.

Penanggung jawab kegiatan, Nadhifa Qurrotu Aini mengatakan, ide pembuatan pojok baca ini dilatarbelakangi banyaknya anak-anak yang bermain di sekitar pos kamling.

Kebaradaan pojok baca ini agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu secara efisien, dan menanamkan budaya literasi sejak dini.

Baca Juga: Aldi Taher Dituding Pansos, Saat Komentari Kemesraan Fuji dan Thariq Halilintar

Berdasarkan data UNESCO, Indonesia menempati urutan kedua dari bawah soal literasi dunia, artinya minat baca sangat rendah.

Minat baca masyarakat Indonesia terhitung memprihatinkan, hanya 0,001 persen. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma satu orang yang rajin membaca.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X