• Jumat, 27 Mei 2022

Bersama Pemprov Banten, Untirta Kebut Realisasi MoU dengan Monash

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:45 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (tiga dari kiri) foot bersama usai melakukan diskusi dengan Gubernur Banten dan Rektor Monash Indonesia Andrew Myclntyre dan Sofai Barata, Ketua Pusat Layanan Internasional Udi Samanhudi dan tim. (Satibi/Bantenraya.com)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman (tiga dari kiri) foot bersama usai melakukan diskusi dengan Gubernur Banten dan Rektor Monash Indonesia Andrew Myclntyre dan Sofai Barata, Ketua Pusat Layanan Internasional Udi Samanhudi dan tim. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM -Dalam rangka mempercepat realisasi Tree-Party nota kesepahaman antara Untirta Monash Indonesia dan Monash Australia yang dilakukan 9 Desember 2021 kemarin, Untirta menggandeng Pemprov Nanten untuk mengeksplore potensi kerjasama yang dapat dilakukan ketiga belah pihak. 

Apa yang dilakukan Untirta sejalan dengan salah satu tujuan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, yakni memberikan kontribusi bagi kemajuan Provinsi Banten dan realisasi program dapat sejalan dengan program kerja Pemprov Banten.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Banten, dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Rektor Monash Indonesia Andrew Myclntyre dan Sofai Barata, Ketua Pusat Layanan Internasional Udi Samanhudi dan tim.  

Baca Juga: Pelabuhan Merak Diprediksi Tak Ada Lonjakan di Libur Imlek, Berikut Syarat Penyeberangan yang Dibutuhkan

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan yang hangat dan apresiasi atas kerja sama dan kehadiran Monash Indonesia sebagai motor akselersi Untirta. Gubernur sangat mendukung nota kesepahaman tersebut.

Sementara itu, dalam diskusi tersebut Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyampaikan bahwa keterlibatan akademisi dalam pengembangan sumber daya manusia di Banten sangatlah diperlukan. 

Menurutnya, melalui kerjasama yang dilakukan dapat menggali lebih lanjut kolaborasi yang dapat dilakukan antara Untira, Pemerintah Provinsi Banten dan Monash University kedepannya.

Baca Juga: Minyak Goreng Kemasan di Pasar Induk Rau Masih Rp 19 ribu Per Liter

"Kami sepakat untuk melakukan kolaborasi awal melalui tiga program yang akan dilakukan dalam waktu dekat," ujarnya.

"Ketiganya yakni Joint Research (Penelitian Bersama) dalam ekplorasi potensi pangan lokal Banten, Talas Beneng yang akan dilakukan oleh Center of Excellence of Food Security and Innovation Untirta," paparnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X