• Jumat, 27 Mei 2022

Kemendikbud Apresiasi Pelaksanaan PTM 50 Persen di Provinsi Banten

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:26 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas 50 persen, beberapa waktu yang lalu. Pelaksanaan PTM di Provinsi Banten mendapat apresiasi dari Kemendikbudristek. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas 50 persen, beberapa waktu yang lalu. Pelaksanaan PTM di Provinsi Banten mendapat apresiasi dari Kemendikbudristek. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COM - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebesar 50 persen yang diberlakukan di SMA, SMK dan SKh di Provinsi Banten mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Apresiasi untuk pelaksaan PTM 50 persen di Banten diberikan Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) melalui Direktorat Pendidikan SMA,

Kemendikbudristek juga mendorong agar bilsa sudaj aman dari Covid-19 bisa dilaksanakan menjadi 100 persen.

Baca Juga: Pelabuhan Merak Diprediksi Tak Ada Lonjakan di Libur Imlek, Berikut Syarat Penyeberangan yang Dibutuhkan

Apresiasi itu diberikan tim dari Direktorat SMA saat melakukan monitoring terkait pelaksanaan PTM di Provinsi Banten beberapa waktu yang lalu.

Monitoring itu dilakukan di SMAN 1 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang dan SMAS Almubarok Kota Serang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri memang disebutkan bagi daerah yang berada pada level dua diperbolehkan menerapkan PTM 100 persen. 

Baca Juga: Ivan Gunawan Janji Bakal Kasih Rumah Mewah, Reaksi Abdul Rozak Diledek Ayu Ting Ting

"Akan tetapi, untuk penerapannya diserahkan kepada daerah masing-masing. Kebijakan Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), tetap menerapkan PTM 50 persen, dengan pertimbangan keamanan utk kesehatan siswa dan guru," ungkapnya.

"Itu sudah dilakukan rapat koordinaai Kepala Daerah se Provinsi Banten. Jadi sebelum Omicron ini masuk ke Provinsi Banten kita menerapkan PTM 50 persen. Dari semester pertama sampai kedua saat ini masih 50 persen," tambah Tabrani. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X