• Jumat, 27 Mei 2022

Pengadian Masyarakat, Kelompok 28 KKM Untirta Latih Guru di Cisaat Kabupaten Serang

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10 WIB
Kelompok 28 KKM Tematik Untirta foto bersama usai menggelar Seminar Pendidikan di Cisaat, Kabupaten Serang. (Satibi/Bantenraya.com)
Kelompok 28 KKM Tematik Untirta foto bersama usai menggelar Seminar Pendidikan di Cisaat, Kabupaten Serang. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kelompok 28 Kuliah Kerja Mahasiswa Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Kelompok 28 KKM Tematik Untirta) menggelar Seminar Pendidikan.

Kegiatan yang digelar Kelompok 28 Tematik Untirta iti  mengambil tema 'Menumbuhkan Kreatifitas Dalam Mendorong Kehidupan Sosial Ekonomi di Daerah' di Cisaat, Kabupaten Serang.

Ketua Pelaksana Seminar Pendidikan Ikmal Mubariq mengatakan, salah satu program kerja utama dalam Kelompok 28 KKM Tematik Untirta di 2022 kali ini adalah terkait pengembangan guru dan sertifikasi guru.

Baca Juga: Buruan Klaim! Kode Redeem FF Terbaru 25 Januari 2022, Ada Skin Keren, Diamond, dan Hadiah Lainya dari Garena

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru di Desa Cisaat. Oleh karena itu, Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa 28 mengadakan seminar dengan tema 'Peran Guru di Masa Pandemi dan Sertifikasi Guru'.

Sasaran dari seminar ini, lanjutnya, adalah guru-guru SD sederajat yang ada di Desa Cisaat Kecamatan Padarincang Kabupaten.

Pihaknya berkolaborasi dengan dua sekolah yakni SDN Cisaat Tengah dan MIS Cisaat 1.

Baca Juga: Akun Instagram Sudah Kembali, Kim Hawt Tertawa Terbahak-bahak: Tunggu Tanggal Mainnya

"SDN Cisaat Tengah sebagai tuan rumah. Seminar kali ini menghadirkan pemateri dari akademisi berpengalaman Untirta yakni Bapak Dr. Lukman Nulhakim, sekaligus sebagai dosen pembimbing lapangan kelompok 28 Kuliah Kerja Mahasiswa Untirta," katanya.

Ia mengaku, seminar ini diikuti oleh dua sekolah tingkat SD atau sederajat dengan konsep full offline, tapi tetap menjaga protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X