• Jumat, 27 Mei 2022

Dapat Kategori BB dari Arsip Nasional, DPK Banten Gencarkan Program Gerakan Masyarakat Tertib Arsip

- Jumat, 21 Januari 2022 | 08:15 WIB
DPK Banten mendapatkan kategori BB dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan kini sedang gencar melakukan program Gencarkan Program Gerakan Masyarakat Tertib Arsip  (Satibi/Bantenraya.com)
DPK Banten mendapatkan kategori BB dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan kini sedang gencar melakukan program Gencarkan Program Gerakan Masyarakat Tertib Arsip (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemprov Banten melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Banten, khususnya Bidang Kearsipan mendapatkan nilai Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 dengan katagori 'BB' sangat baik dari Arsip Nasional Republik Indonesia. 

Penilaian untuk DPK Banten tersebut terdiri dari beberapa indikator, baik nilai hasil pengawasan eksternal yang dilihat dari aspek regulasi.

kemudian sumber daya manusia (SDM) kearsipan, sarana dan prasarana, tata cara sesuai aturan dan anggaran DPK Banten dinilai sehingga mendapat kategori BB.

Baca Juga: Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun, Keluarga Laura Anna: Cuma Bisa Bilang Terima Kasih

"Prestasi yang dicapai saat ini melengkapi prestasi sebelumnya, a.l. DPK Provinsi Banten meraih Juara 1 dalam Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Nasional Tahun 2019," ujar Usman Asshiddiqi Qohara, Kepala DPK Banten.

"Itu dilaksanakan oleh Arsip Nasional Indonesia dan Peringkat II (dua) Arsiparis Teladan Tingkat Nasional atas nama Epi Fahroji," katanya.

Kendati mendapatkan sejumlah penghargaan, Usman menekankan kepada jajaran untuk terus melihat penghargaan ini sebagai pemacu motivasi untuk meningkatkan kinerja.

Baca Juga: Update Terbaru! Ini Kode Redeem FF 21 Januari 2022 Limited Edition

Utamanya untuk mendorong peningkatan tertib arsip dikalangan aparatur pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Banten.

Salah satu yang dilakukan, lanjutnya, dengan mengoptimalkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sadar Tertib Arsip di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten, khususnya guna mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X