• Jumat, 27 Mei 2022

Peduli Pengelolaan Sampah, Unbaja Kunjungi IPST Kota Cilegon dan Dapatkan Bekal Ini

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:50 WIB
Rombongan dosen Unbaja berfoto bersama usai kunjungan ke IPST KOta Cilegon untuk memperlajari pengelolaan sampah. (Satibi/Bantenraya.com)
Rombongan dosen Unbaja berfoto bersama usai kunjungan ke IPST KOta Cilegon untuk memperlajari pengelolaan sampah. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah Dosen Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan kunjungan ke Industri Pengelolaan Sampah Terpadu (IPST), di Linkungan Serdang Baru, Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Rombongan dosen Unbaja tersebut diantaranya adalah Achmad Rifai, Euis Amilia, Telly Rosdiyani, Tubagus Dedy Fuady, dan Ahmad Surahmat. Rombongan disambut oleh Murad, Ketua Pengurus IPST.

Dalam sambutannya, Murad berharap Unbaja dapat bersinergi untuk sama-sama berkolaborasi dalam mensosialisasi dalam pengembangkan Iptek.

Baca Juga: Fadli Zon Usulkan Ibu Kota Baru Diberi Nama Jokowi

“Patut diperhatikan mulai dari sikap prilaku warga serta pengetahuan pengolahaan sampah. Namun ketertarikan orang terhadap penanganan sampah tidaklah banyak," ujarnya.

"Seandainnya tahu sampah juga dapat menghasilkan rupiah atau masih dapat dimanfaatkan sebagai bahan alternatif dalam pemenuhan kebutuhan tentunya perlakuan terhadap sampah akan berbeda,” katanya.

Di lokasi yang sama, Telly Rosdiyani menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan untuk belajar dalam mengelola sampah plastik. Dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi bentuk lain yang dapat dimanfaatkan.

Baca Juga: Kunjungi Proyek Banten International Stadium, Unbaja dan PII Ingatkan Keterlibatan Masyarakat Lokal

“Proses daur ulang ini hanya akan merubah sampah plastik menjadi bentuk baru, bukan menanggulangi volume sampah plastik," ungkapnya.

"Sehingga ketika produk daur ulang plastik sudah kehilangan fungsinya, maka akan kembali menjadi sampah plastik," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X