• Rabu, 29 Juni 2022

Rumah Belajar Nongsari Bangun Anak Banten Melalui Pendidikan Biaya Terjangkau

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:20 WIB
Rumah Belajar Nongsari yang memberikan sarana pendidikan dengan biaya terjangkau hadir di Kota Serang (Satibi/Bantenraya.com)
Rumah Belajar Nongsari yang memberikan sarana pendidikan dengan biaya terjangkau hadir di Kota Serang (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Ada kabar gembira bagi masyarakat Kota Serang dan sekitarnya. Pasalnya, Rumah Belajar Nongsari yang memberikan sarana pendidikan dengan biaya terjangkau hadir di Kota Serang.

Kepada Bantenraya.com Siti Fatmasari, Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Rumah Belajar Nongsari menyampaikan, Rumah Belajar Nongsari adalah rumah belajar yang menyediakan pendidikan dalam bentuk les atau kursus dengan konsep alam terbuka.

Rumah Belajar Nongsari terletak di Legok Tegal Padang, Jalan Mawar RT 002/014. Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Baca Juga: 5 Komika yang Terjerumus Gunakan Narkoba, Terbaru Fico Fachriza

Pendidikan yang diajarkan dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi.

Latar belakang berdirinya Rumah Belajar Nongsari, dari keprihatinan Siti Fatmasari dengan kondisi anak-anak saat ini yang lebih banyak menghabiskan waktu mencari uang di jalan, dan mahalnya biaya pendidikan formal maupun non formal.

“Adapun biaya pendidikan di Rumah Belajar Nongsari seikhlasnya," katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Fico Fachriza, Komika yang Diamankan Polisi Karena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

"Kendati demikian, guru yang gabung dalam Rumah Belajar Nongsari, merupakan guru yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang keilmuannya Misalnya, guru Bahasa Inggris, merupakan lulusan sarjana Bahasa Inggris,” kata Sari sapaan akrabnya.

Rumah Belajar Nongsari, lanjutnya, menyediakan pendidikan baca tulis Alquran, membaca, menulis dan menghitung (calistung)

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X