• Minggu, 7 Agustus 2022

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB
Para mahasiswa Untirta yang akan melaksanakam KKM offline mendapat pembekalan daei LPPM agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.  (Satibi/Bantenraya.com)
Para mahasiswa Untirta yang akan melaksanakam KKM offline mendapat pembekalan daei LPPM agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan pembekalan bagi mahasiswa kuliah kerja mahasiswa (KKM) tematik reguler I tahun 2022, di gedung Auditorium Untirta Kampus Sindangsari. 

Koordinator Pusat KKM LPPM Untirta Suwaib menyampaikan, tema KKM tahun ini yaitu Menumbuhkan Kreativitas Dalam Mendorong Kehidupan Sosial Ekonomi Daerah.

Katanya, KKM Untirta kali ini akan dilaksanakan Januari hingga 11 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Dualisme Kepengurusan, PTMSI Kubu Agus Sasangka Ngadu ke Walikota Serang

"Pendaftar KKM reguler I sebanyak 2.146 mahasiswa dan yang dinyatakan lolos sebanyak 1.110 mahasiswa,” katanya.

Di lokasi yang sama, Rusmana, Ketua LPPM Untirta meminta kepada peserta KKM untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Profil desa potensi, kependudukan, kendala, kondisi sosial ekonomi masyarakat harus masuk pelaporan kelompok, karena ini penting sebagai database untuk menjadi data awal. Sehingga program kerja sesuai dengan kondisi desa lokasi KKM,” ujarnya.

Baca Juga: Tawuran di Kota Serang, Seorang Pelajar Tewas

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, KKM tahun ini merupakan KKM offline perdana, setelahnya dua tahun KKM dilaksanakan secara online.

"Peserta KKM akan mendapat problem nyata. Diharapkan peserta mendapatkan kompetensi tambahan terkait dengan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X