• Jumat, 27 Mei 2022

SDIU Cahaya Al Fatih Ciptakan Para Penghafal Alquran

- Rabu, 12 Januari 2022 | 09:25 WIB
Kepala SDIA Cahaya Al Fatih Pandeglang Ade Farid Hasyim (enam dari kanan) foto bersama usai menghadiri kegiatan Ujian Tasmi Alquran untuk ciptakan para penghafal Alquran. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepala SDIA Cahaya Al Fatih Pandeglang Ade Farid Hasyim (enam dari kanan) foto bersama usai menghadiri kegiatan Ujian Tasmi Alquran untuk ciptakan para penghafal Alquran. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - SD Islam Unggulan atau SDIU Cahaya Al Fatih, Kabupaten Pandeglang menggelar Ujian Tasmi Alquran di Aula of Room Setda Kabupaten Pandeglang.

Acara yang digelar SDIU Cahaya Al Fatih bertema Membumikan Alquran dan Melangitkan Derajat Manusia ini di ikuti oleh seluruh peserta didik dan wali murid.

Kepala SDIU Cahaya Al Fatih Ade Farid Hasyim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik menjadi calon hafidz atau penghafal Alquran.

Baca Juga: Kamboja Akan Membentuk Liga Baru dengan Menggandeng CEO Asal Jepang yang Pernah Bekerja di Barcelona

"Acara ini juga dihadiri oleh Dindin Herdiansyah dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Alquran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang," katanya kepada Bantenraya.com.

Ade mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang yang telah mendukung dan mendorong kegiatan ini, dengan mengizinkan SDIU Cahaya Al Fatih untuk menggelar kegiatan di Aula Setda.

Ia menilai, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam hal ini LPTQ sangat mendukung peserta didik SDIU Cahaya Al Fatih untuk menjadi penghafal Alquran.

Sehingga LPTQ Kabupaten Pandeglang bisa menjadi garda terdepan dalam menciptakan para hafidz yang berasal dari Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil Sebut Hukuman Mati untuk Herry Wirawan Pemerkosa Belasan Santriwati Sesuai

"Insya Allah LPTQ menjadi garda terdepan dalam pembinaan bagi calon penghafal Alquran. Saya sara pribadi sudah merasakan keberkahan Alquran dalam kehidupan saya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X