• Jumat, 27 Mei 2022

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

- Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
Ketua Umum BEM FT Untirta Yovi Maulana (empat dari kiri) saat menyerahkan secara simbolis pohon yang akan ditanam dalam program tanam seribu pohon dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon. (Satibi/Bantenraya.com)
Ketua Umum BEM FT Untirta Yovi Maulana (empat dari kiri) saat menyerahkan secara simbolis pohon yang akan ditanam dalam program tanam seribu pohon dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kementerian Sosial Masyarakat pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik FT atau BEM FT Untirta menggelar program tanam ribuan pohon di Fakultas Teknik dengan tema satu pohon sejuta kehidupan.

Kegiatan yang digelar BEM FT UNtirta  dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon, sekaligus mendukung terwujudnya kampus yang smart dan green di kawasan industri.

Ketua Pelaksana Gerakan Tanam Pohon Mansyur menjelaskan, tujuan dari kegiatan yang digelar BEM FT UNtirta sebagai bentuk penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga: Usai Berhenti Pelihara Spirit Doll, Ivan Gunawan Beralih Pelihara Ini

Mansyur menjelaskan 1.700 bibit pohon ini diperoleh dari Krakatau Tirta Industri.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, ya inginnya asri, sejuk, hijau. Untuk bibit, kami peroleh dari Krakatau Tirta Industri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mansyur mengucapkan berterima kasih kepada jajaran dekanat dan rektorat, karena telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga: Disarankan Minum Madu 1-2 Sendok Sebelum Tidur, Kata dr Zaidul Akbar Membantu Tubuh Relaksasi

"Iya, ini ada pupuk, ada tanaman yang simbolis, kami peroleh dari dekanat," katanya.

Menanggapi kegiatan ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Suherna merasa bangga dan mengapresiasi jalanya kegiatan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X