UIN Banten Sediakan 50 Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 08:00 WIB
UIN Banten menyediakan 50 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik di tingkat provinsi. (Satibi/Bantenraya.com)
UIN Banten menyediakan 50 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik di tingkat provinsi. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten atau UIN Banten akan mengalokasikan 50 beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

Program 50 beasiswa dari UIN Banten adalah dalam rangka mendorong prestasi akademik dan non akademik mahasiswa pada ajaran baru 2022.

Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Perencanaan UIN Banten Subhan menyampaikan, pemberian beasiswa ini salah satu bentuk perhatian lembaga.

Baca Juga: Sri Mulyani Happy Pendapatan Negara 2021 Bisa Tembus Rp2.003 Triliun

Bentuk perhatian kepada mahasiswa UIN Banten yang memiliki prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan beasiswa ini mahasiswa UIN Banten harus memiliki prestasi non akademik minimal di tingkat Provinsi Banten.

Seperti juara olahraga di tingkat Provinsi Banten, dan bagi beasiswa akademik berdasarkan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK).

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Lola Diara, Diduga Sosok Asli Lidya Sang Pelakor dalam Serial Layangan Putus

"Beasiswa ini juga bisa untuk mahasiswa yang menjadi aktivis, dan memiliki IPK yang sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Subhan.

Beasiswa berprestasi ini, lanjut Subhan, merupakan beasiswa yang murni berasal dari lembaga, dengan nilai beasiswa sama dengan besaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yaitu Rp6 juta per semester.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X