• Senin, 23 Mei 2022

Mahasiswa Harus Peka! HIMA Uniba Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:52 WIB
Pengurus Himpunan Mahasiswa Uniba foto bersama usai menyerahkan hasil donasi atau galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru ke ACT Kota Serang. (Satibi/Bantenraya.com)
Pengurus Himpunan Mahasiswa Uniba foto bersama usai menyerahkan hasil donasi atau galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru ke ACT Kota Serang. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pengurus Himpunan Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan aksi galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan galang dana dari HIMA Uniba digelar di lima titik di Kota Serang dan telah terkumpul sebanyak Rp7.352.600.

Selanjutnya, uang yang terkumpul dari aksi galang dana diserahkan HIMA Uniba ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Serang untuk disalurkan ke korban erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Doddy Sudrajat Ingin Menjadi Penengah  

Adapun HIMA Uniba yang menggelar kegiatan galang dana terdiri dari HIMA Manajemen, HIMA Akuntansi, HIMA Hukum, HIMA Pendidikan Matematika, HIMA Pendidikan Teknologi Informasi.

Kemudian HIMA Ilmu Komputer, HIMA Sistem Informasi, HIMA Teknik Industri, HIMA Teknik Sipil, dan HIMA Statistika, melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana erupsi gunung Semeru.

Koordinator Kegiatan Penggalangan Dana Muhamad Efriyanto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk empati dan rasa peduli terhadap korban bencana, tidak hanya dalam bentuk uang saja namun dengan tenaga mengumpulkan dana.

Baca Juga: Jelang Final AFF 2020, Indonesia Tanpa Pratama Arhan dan Tahiland Minus Theerathon Bunmathan

"Kami sebagai mahasiswa yang tentu harus peka dan sigap untuk berupaya membantu, setidaknya mengurangi penderitaan korban bencana tersebut," katanya kepada Bantenraya.com.

Di lokasi yang sama,penanggungjawab kegiatan Naufal Affandi menyampaikan, kegiatan ini harus memenuhi standar kegiatan mahasiswa himpunan, dimana kegiatan diawali dengan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X