• Sabtu, 21 Mei 2022

Santri Ponpes Ardaniah Jadi Jawara Pencak Silat Nasional

- Senin, 20 Desember 2021 | 09:20 WIB
Sri Agni Yunkta Rumaf, santriwati kelas 10 Ponpes Ardaniah Kota Serang menunjukan piagam penghargaan dari ajang pencak silat nasional. (Satibi/Bantenraya.com)
Sri Agni Yunkta Rumaf, santriwati kelas 10 Ponpes Ardaniah Kota Serang menunjukan piagam penghargaan dari ajang pencak silat nasional. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam upaya meningkatkan kemampuan dalam bidang pencak silat, santriwan dan santriwati Pondok Pesantren atau Ponpes Ardaniah mengikuti acara Festival Pencak Silat Seni Nasional Ke-2 Jakarta Timur, yang diselenggarakan secara virtual.

Kegiatan ini diikuti oleh dua santriwan Ponpes Ardaniah yaitu Iqbal Saputra dan Rizky Sapitra dan dua santriwati, dengan masing-masing kategori Pencak Silat yaitu perorangan dan berpasangan.

Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ardaniah menjadi jawara atau juara tiga dalam kategori perorangan dan memperoleh juara dua dalam kategori berpasangan.

Baca Juga: Tidak Sembarang Orang Bisa Menyeberang di Pelabuhan Merak saat Libur Nataru, Ini Syaratnya

Tak hanya itu, salah satu santriwati Pondok Pesantren Ardaniah juga menjadi juara harapan 1 lomba cerita pendek (CERPEN) dengan judul'“Be Strong and Never Give Up'.

Gelar tersebut diraih dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Esai Nasional dan Cerpen Nasional yang dilaksanakan oleh Hasanuddin Research Festival (HARFEST) 2021.

Kepala Pimpinan Pondok Pesantren Ardaniah Sudrajat Ardani Al-Makky mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang diraih oleh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ardaniah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Banten dan Sekitarnya Hari Ini, Tanggal 20 Desember 2021, Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

Menurutnya, mereka telah mengharumkan nama pesantren didalam lomba Pencak Silat Nasional di Jakarta timur, dan lomba karya tulis ilmiah nasional.

"Saya berharap prestasi ini bisa memotifasi santriwan dan santriwati Ponpes Ardaniah, dan para juara bisa meningkatkan prestaisnya baik dibidang pendidikan formal maupun non formal," harapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X