• Sabtu, 21 Mei 2022

UKM Prisma Unbaja Menggelar Kaderisasi, Tumbuhkan Mahasiswa Berpikir Kritis

- Jumat, 10 Desember 2021 | 16:00 WIB
UKM Prisma Unbaja memupuk mental para kader dengan menggelar pelatihan akademisi agar para mahasiswa mampu berpikir kritis.  (Satibi/bantenraya.com)
UKM Prisma Unbaja memupuk mental para kader dengan menggelar pelatihan akademisi agar para mahasiswa mampu berpikir kritis. (Satibi/bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Riset dan Prestasi Mahasiswa Universitas Banten Jaya (UKM Prisma Unbaja) menyelenggarakan pelatihan akademisi. 

Ketua Pelaksana Siti Amala menyampaikan, pelatihan akademisi yang digelar UKM Prisma Unbaja merupakan kegiatan rutin tahunan yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Pelatihan akademisi yang digelar UKM Prisma Unbaja itu bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan calon anggota sebelum memasuki kepengurusan Prisma di periode selanjutnya.

Baca Juga: Detik-detik Walikota Bandung Meninggal Dunia Saat Akan Salat Jumat

Menurutnya, penelitian atau riset merupakan bentuk kegiatan pembelajaran untuk membangun cara berpikir kritis mahasiswa yang memiliki passion menjadi peneliti untuk lebih mendalami.

Kemudian memahami dan melakukan metode riset secara lebih baik yang sangat dibutuhkan untuk berbagai rumpun keilmuan pada jenjang pendidikan tinggi.

"Kegiatan ini mengusung tema Membentuk Kader Berkarakter, Intelektual, Aktual, Menginvestasi Prestasi di era 5.0," ujarnya.

Baca Juga: Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal, Ridwan Kamil: Saya Bersaksi Atas Kesalehan Almarhum

Ia mengaku, kegiatan ini bertujuan yaitu mencetak kaderisasi yang berpikir cerdas dalam pemahaman, mencetak kaderisasi yang memiliki kompetensi dan inovasi.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X