• Kamis, 20 Januari 2022

Webinar Nasional HIMAPI Untirta, Siapkan Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

- Senin, 29 November 2021 | 22:44 WIB
Indonesia jadi poros maritim dunia menjadi semangat yang digaungkan dalam Webinar Nasional X P3D yang digelar HIMAPI Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)
Indonesia jadi poros maritim dunia menjadi semangat yang digaungkan dalam Webinar Nasional X P3D yang digelar HIMAPI Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka kegiatan Fisheries Festival 2021, Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Webinar Nasional X P3D.

Webinar Nasional X P3D dari HIMAPI Untirta kali ini bertemakan 'Optimalisasi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan Kelautan Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia'.

Webinar Nasional X P3D Himapi Untirta diisi oleh tiga pemateri yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Sukses Dorong Produktivitas, Pendapatan PLN Naik Jadi Rp212,8 Triliun

Pertama yaitu Eli Susiyanti, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten. Kedua disampaikan oleh Arip Hidayatulloh, Koordinator Kelompok Hukum, Organisasi.

Satu pemateri lainnya adalah dari umas Ditjen KKP dan Perwakilan dosen Program Studi Ilmu Perikanan Untirta Dini Surilayani.

Pada Webinar Nasional X P3D kali ini dihadiri sebanyak 179 Peserta. Materi pertama di sampaikan oleh Eli Susiyanti mengenai pemanfaatan sumberdaya perikanan.

Baca Juga: Nyinyiri Komisi III DPRD Purwakarta, Dedi Mulyadi: Sepatu Mengkilap, Perut Buncit dan Rambut Kelimis..

Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Arip Hidayatulloh mengenai tantangan dan kebijakan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan.

Melalui webinar ini diharapkan mahasiswa Program Studi Ilmu Perikanan dapat mengetahui mengenai cara mengoptimalisasi pemanfaatan sumberdaya perikanan dan kelautan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
X