• Kamis, 20 Januari 2022

Tips Sesuai Ajaran Islam Agar Hati Kita Selalu Tenang dan Bahagia Menurut dr. Aisyah Dahlan

- Jumat, 26 November 2021 | 21:58 WIB
dr Aisyah Dahlan menjelaskan dua jenis kelakuan istri yang disenangi suami. (Youtube SUAS Videos)
dr Aisyah Dahlan menjelaskan dua jenis kelakuan istri yang disenangi suami. (Youtube SUAS Videos)

BANTENRAYA.COM - Berbagai cobaan silih berganti mulai dari datangnya penyakit, berita duka, hingga pekerjaan yang membuat hati gelisah.

Kehadiran masalah dalam kehidupan, pastinya bisa menjadi pengalaman bagi setiap orang untuk menghargai setiap kebahagiaan dan ketenangan dalam menjalani hidup.

Oleh karena itu, dr. Aisyah Dahlan dalam sebuat ceramahnya di YouTube menjelaskan, salah satu tips  Islam agar hati kita selalu tenang dan bahagia adalah dengan selalu bersyukur dan meyakini bahwa kita akan bertemu dengan Allah.

Baca Juga: Hati-Hati Berucap dan Bertindak di Hadapan Anak kata dr. Aisyah Dahlan Bisa Tersimpan di Memori dan Saraf Anak

“Setiap manusia pasti memiliki kesedihan dan masalahnya masing-masing dan kita sebagai orang muslim diajarkan untuk bisa mendapatkan hati yang tenang dan bahagia,” kata dr. Aisyah Dahlan.

Dr. Aisyah Dahlan menyebutkan hati (liver) atau yang sering diartikan dengan qalbu, sebagai organ manusia yang berada dalam kuadran kanan bawah rongga perut (abdomen).

Namun penyakit yang dimaksud di sini bukanlah penyakit yang menyerang anatomi tubuh, namun penyakit hati yang membuat manusia berpikir dzalim, seperti galau dan over thinking.

Baca Juga: Ini Perbedaan Suami dan Istri Saat di Mall menurut dr Aisyah Dahlan

Tips agar hati (qalbu) selalu tenang dan bahagia, kata dr. Aisyah Dahlan salah satunya adalah selalu khusyuk. Seperti yang tertulis dalam QS. Al-Baqarah: 45 dan 46, "Jadilah sabar dan shalat sebagai penolongmu, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk, (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya."

Lebih lanjut dr. Aisyah Dahlan mengatakan bahwa untuk bisa khusyuk adalah yakin bahwa kita akan menemui Allah.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
X