• Selasa, 30 November 2021

DPK Banten Gelar Lomba Film Dokumenter, SMAN 1 Cikande Juaranya

- Rabu, 24 November 2021 | 13:26 WIB
Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi Qohara (kiri) menyerahkan trofi kepada siswa SMAN 1 Cikande sebagai pemenang lomba film dokumenter. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi Qohara (kiri) menyerahkan trofi kepada siswa SMAN 1 Cikande sebagai pemenang lomba film dokumenter. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - SMA Negeri 1 Cikande berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Film Dokumenter yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten.

SMA Negeri 1 Cikande mengalahkan 24 peserta dari SMA lainnya se-Banten.

Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi Qohara mengatakan, lomba film dokumenter yang dimenangi SMAN 1 Cikande merupakan program inovasi pihaknya. 

Baca Juga: Efek Nikotin Bisa Membuat Stres, Berikut Tips Berhenti Merokok Kata Dokter Saddam Ismail

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya DPK Banten untuk mendorong peserta didik di Banten, untuk kreatif dan inovatif dalam bidang literasi.

Usman mengaku, perpustakaan merupakan salah satu diantara sarana dan sumber belajar yang efektif.

Perpustakaan menyediakan berbagai bahan pustaka yang secara individual dapat diakses oleh peminatnya masing-masing, yang berbeda dengan pengetahuan dan keterampilan yang dipelajari di sekolah.

Baca Juga: Lumat Barito Putera 2-1, Arema FC Kehilangan Dua Pemain, Ini Penyebabnya

Kehadiran perpustakaan, kata Usman, diharapkan turut membantu dalam penyediaan informasi dan pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan, bertambah wawasan untuk perbaikan mutu kehidupan. 

"Sejalan dengan perkembangannya perpustakaan modern, seharusnya bisa berfungsi bagi penyelenggaraan berbagai forum penerangan dan pembahasan," katanya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
X