• Kamis, 20 Januari 2022

Dengan Cara Ini, Museum Pusaka Indonesia Ingin Budayakan Pelajar Kunjungi Museum

- Selasa, 23 November 2021 | 08:48 WIB
Ketua Museum Pusaka Indonesia Carin Lim (dua dari kanan) foto bersama usai menghadiri kegiatan lomba siswa untuk penguatan budayakan pelajar kunjungi museum. (Satibi/Bantenraya.com)
Ketua Museum Pusaka Indonesia Carin Lim (dua dari kanan) foto bersama usai menghadiri kegiatan lomba siswa untuk penguatan budayakan pelajar kunjungi museum. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka menyosialisasikan museum sebagai sarana edukasi, Museum Pusaka Indonesia (MPI) menggelar sejumlah lomba untuk pelajar pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

Kegiatan dari Museum Pusaka Indonesia mengangkat tema Pelajar Cinta Museum.

Museum Pusaka Indoensia ingin untuk menyampaikan kepada para pelajar di Banten, betapa pentingnya bisa mengetahui museum-museum di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Spesialis Pencuri Ayam Dibekuk, 250 Ekor Ayam Disita Polisi

Ketua Museum Pusaka Indonesia Carin Lim mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada museum di kalangan pelajar. Membudayakan untuk kunjungi museum

Kata Carin, salah satu cara yang dilakukan adalah Museum Pusaka Indonesia mengadakan lomba-lomba yang menarik diselingi dengan edukasi-edukasi koleksi yang berada di museum.

Ia menjelaskan, museum dapat memberikan pengetahuan yang luas akan sejarah-sejarah masa lalu.

Baca Juga: BMKG: Terpantau Siklon Tropis Paddy, Potensi Hujan Lebat Guyur Pulau Jawa

"Puji syukur atas rahmat Allah SWT, acara yang kami adakan berjalan lancar dan turut hadir juga dari Bapak Ali Santoso, Kepala Dinas dan Kebudayaan Tangerang Selatan," ujarnya.

"Adjat Brown, Dindikbud Cilegon dan Ibu Ina Dinaiyah, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Banten," katanya kepada Bantenraya.com.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
X