• Kamis, 27 Januari 2022

Unsera Jadi Tuan Rumah Rakernas ABPTSI

- Senin, 22 November 2021 | 07:08 WIB
Dirjen Dikti dan Ristek Nizam saat menyampaikan arahan dalam kegiatan rakernas ABPTSI di Unsera selaku tuan rumah.. (Satibi/Bantenraya.com)
Dirjen Dikti dan Ristek Nizam saat menyampaikan arahan dalam kegiatan rakernas ABPTSI di Unsera selaku tuan rumah.. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Universitas Serang raya (Unsera) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPTSI).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rachmatoiellah Convention Hall Unsera ini, mengusung tema Kompetensi, Kolaborasi, dan Inovasi Pendidikan Tinggi Berbasis Teknologi Informasi.

Dalam arahannya dalam acara yang digelar di fasilitas milik Unsera itu, Dirjen Dikti dan Ristek Nizam menyampaikan, perguruan tinggi dapat menjadi tulang punggung pendidikan tinggi.

Baca Juga: De-generasi Petani: Sorotan Sosial-Politik

Di tengah teknologi yang pesat, Indonesia mesti menyiapkan kompetensi untuk lima tahun yang akan datang.

Menurutnya, refleksi lima tahun lalu tidak pernah tahu bisa telemedicine. Semua ini terjadi karena perubahan teknologi yang sangat pesat.

ABPTSI sebagai yayasan penyelenggara pendidikan tinggi, harus menyiapkan adik-adik lulusan perguruan tinggi dengan berbagai kompetensi.

Baca Juga: Tinjau Proyek Jembatan Bogeg Senilai Rp165 Miliar, Gubernur Banten: Luar Biasa Lebarnya

"Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) ini adalah salah satu terobosan baru untuk masa depan lulusan perguruan tinggi," katanya.

Nizam mengingatkan, kampus harus menyiapkan sumber daya manusia unggul, kreatif, berakhlak mulia.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKIP Uniba Gelar FGD Penelitian Dana Hibah

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:43 WIB

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB
X