• Jumat, 21 Januari 2022

DPK Banten Kampanye Literasi di SMAN 1 Waringinkurung

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Kepala DPK Banten H Usman Assiddiqi Qohara (dua dari kanan) memberikan buku kepada salah satu peserta didik saat kegiatan kampanye literasi di SMAN 1 Waringinkurung. (Satibi/Bantenraya.com)
Kepala DPK Banten H Usman Assiddiqi Qohara (dua dari kanan) memberikan buku kepada salah satu peserta didik saat kegiatan kampanye literasi di SMAN 1 Waringinkurung. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Provinsi Banten bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Waringinkurung mengadakan kegiatan kampanye literasi.

Kegiatan kampanye literasi yang bertemakan "Kampanye Membaca di SMA" tersebut langsung dibuka oleh Kepala DPK Banten H Usman Assiddiqi Qohara.

Pemateri dan sekaligus membuka agenda kegiatan kampanye literasi hadri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Banten Muh Taqwim.

Baca Juga: Pimpinan Upacara Hari Santri Nasional, Sanuji Ajak Santri Berdaya

Kepala DPK Banten Usman Assiddiqi Qohara mengajak kepada para peserta untuk membudayakan membaca dan menulis dimanapun.

Menurutnya, kebijakan pembinaan minat dan budaya baca masyarakat diarahkan melalui lima jalur.

Pertama, pembinaan melalui jalur rumah tangga dan keluarga; pembinaan melalui jalur masyarakat dan lingkungan luar sekolah.

Baca Juga: Jelang Bursa Transfer Mendatang, Manchester United Bersiap Lakukan Perombakan Tim

Kemudian jalur pembinaan melalui jalur pendidikan sekolah; pembinaan melalui instansi nasional (perkantoran) dan pembinaan melalui jalur instansi secara fungsional (perpustakaan).

Ia menilai, kebiasaan membaca atau reading habit adalah masalah pemerintah dan masyarakat, yang tanggung jawab pembinaan dan pengembangannya melibatkan berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.110 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti KKM Offline

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:30 WIB

Hari Sejuta Pohon, BEM FT Untirta Tanam Ribuan Pohon

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:27 WIB
X