• Senin, 29 November 2021

Penyempurnaan Skema, Untirta Gandeng BNSP Gelar Seminar

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:10 WIB
Wakil Rektor I Untirta Agus Shafari (kiri) memberikan cinderamata kepada pemateri dalam acara seminar yang digelar Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)
Wakil Rektor I Untirta Agus Shafari (kiri) memberikan cinderamata kepada pemateri dalam acara seminar yang digelar Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan seminar.

Tema seminar dari Untirta itu adalah Peran Lembaga Sertifikasi Profesi Yang Terlisensi BNSP Dalam Mendukung tercapainya Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Seminar dari Untirta itu mengundang para pejabat kampus dan para dosen yang ingin mengikuti sertifikasi profesi dan narasumber dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yakni Wakil Ketua Miftakul Azis.

Baca Juga: Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Bukan Gara Gara Bendera Merah Putih?

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Untirta Abdul Fatah mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan rangkaian dari proses lembaga sertifikasi profesi Untirta.

Hal itu untuk melangkah mendapatkan lisensi dari BNSP yang ditelah ditetapkan pada 18 Maret 2021 lalu.

Ia juga melaporkan, bahwa LSP Untirta sedang melakukan revisi perbaikan skema. Secara keseluruhan terdapat 13 skema yang diajukan dan di bulan November ini akan dirancang serta diadakan pelatihan asesor kompetensi.

Baca Juga: Viral Debat Netizen dengan Admin Humas Polda Kalteng tentang kata Mampus

Lebih lanjut Abdul Fatah yang juga kepala UBIS Untirta ini menjelaskan, Untirta telah memiliki 26 dosen yang telah memiliki sertifikat asesor kompetensi.

“Saya berharap setelah pelatihan asesor kompetensi pada bulan November, dibulan berikutnya LSP Untirta sudah siap untuk dilisensi. Kita tuntaskan pendirian LSP Untirta ini ditahun 2021,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB

Unsera Jadi Tuan Rumah Rakernas ABPTSI

Senin, 22 November 2021 | 07:08 WIB
X