• Selasa, 30 November 2021

Kenapa Seorang Anak Bersikap Kurang Ajar, Ini Penyebabnya Kata Ustad Das'ad Latif

- Senin, 11 Oktober 2021 | 11:48 WIB
Tangkapan layar ustad Das'ad Latif dikutip Bantenraya.com sedang menjelaskan penyebab anak bersikap kurang ajar, Senin 11 Oktober 2021. (Tangkapan layar akun YouTube Das'ad Latif)
Tangkapan layar ustad Das'ad Latif dikutip Bantenraya.com sedang menjelaskan penyebab anak bersikap kurang ajar, Senin 11 Oktober 2021. (Tangkapan layar akun YouTube Das'ad Latif)

BANTENRAYA.COM - Memiliki seorang anak yang bersikap kurang kurang ajar terhadap orangtu atau tidak memiliki akhlak yang tidak baik tentunya sesuatu yang tidak diharapkan.

Ada beberapa penyebab seorang anak dapat bersikap kurang ajar walaupun sorang anak telah mendapat pendidikan yang tinggi.

Terkait dengan hal itu, ustad Dasad Latif memberikan penjelasan kenapa seorang menjadi menjadi kurang ajar terhadap orangtunya dan kepada orang lain.

"Kenapa anak-anak kita sekarang semakin tinggi sekolahnya makin kurang ajar? Makin disekolahkan ke luar negeri semakin tidak ada tata kramanya," ujar ustad Das'ad Latif dikutip Bantenraya.com dari akun YouTube Das'ad Latif, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Vs Taiwan Malam ini Pukul 20.00, Indonesia Ingin Melaju ke Piala Asia 2023

Ia menjelaskan, salah satu penyebab seorang anak bersifat kurang ajar karena diberi makan dari sumber yang salah atau terlarang.

"Salah satu penyebabnya "hubli aklil haram" (anak kita selalu diberi makan dari uang haram)," katanya.

Ia pun mengingatkan, jika anak-anak zama dulu jangankan berkata kasar terhadap orangtunya, mau lewat di depannya pasti permisi terlebih dahulu.

"Meskipun sekolahnya tinggi tapi kalau tidak pandai menghormati orangtuanya semua ilmunya tidak ada gunannya," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Irna Lantik Taufik Hidayat jadi Pjs Sekda Pandeglang, Akan Bertugas Sampai Kapan?

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
X