• Selasa, 30 November 2021

BEM Untirta Turun Tangan, Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual Presma

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:21 WIB
Wakil Presma Untirta Attabieq Fahmi (dua dari kanan) saat menggelar jumpa pers di lapangan parkir Kampus Pakupatan Untirta, Sabtu 9 Oktober 2021. BEM Untirta bakal membantuk tim investigasi kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Presma Untirta.  (Satibi/Bantenraya.com)
Wakil Presma Untirta Attabieq Fahmi (dua dari kanan) saat menggelar jumpa pers di lapangan parkir Kampus Pakupatan Untirta, Sabtu 9 Oktober 2021. BEM Untirta bakal membantuk tim investigasi kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Presma Untirta. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Untirta bakal membentuk tim investigasi kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Presiden Mahasiswa (Presma) Untirta berinisial KZ.  

Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM Untirta Kiki Krismayanti mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual yang sudah viral di media sosial.

Salah satunya BEM Untirta mendampingi dan menjaga korban dugaan pelecehan seksual tersebut agar nyaman dan bebas dari intimidasi pihak manapun.

Baca Juga: Baim Wong Posting Foto yang hampir Membuat Semua Orang Tertipu, Sule, Irwansyah dan Ria Ricis Sampai Bilang..

"Kami juga mendorong agar pelaku ditindak seadil-adilnya, dengan menerapkan asas praduga tak bersalah," kata Kiki dalam jumpa pers, Sabtu 9 Oktober 2021.

Ia mengaku, pihaknya juga akan membentuk tim investigasi untuk mengawal kasus dugaan pelecehan seksual sampai tuntas.

"Kami juga akan melakukan pendampingan terhadap korban sampai selesai. Pelaku akan diberikan sanksi tegas, dengan menerapkan praduga tak bersalah," ungkapnya.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Helldy Lagi, Netizen Ajak Sanuji Main di GOR Milik Politikus Golkar yang Singgung Dirinya

Kiki juga menyampaikan, pihaknya akan mendorong Untirta untuk menerapkan pelayanan ramah terhadap perempuan.

Dengan demikian, tidak ada lagi kasus pelecehan seksual yang terjadi di Untirta.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
X