• Jumat, 12 Agustus 2022

Lestarikan Permainan Tradisional, Ini Trik yang Dilakukan Dindikbud Kota Serang

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:55 WIB
Anak-anak bermain lomba tarik tambang saat Festival Permainan Tradisional tahun 2021 yang digelar Dindikbud Kota Serang di Bumi Perkemahan Walantaka, Kota Serang, Kamis, 7 Oktober 2021. (Muhamad Tohir/Bantenraya.com)
Anak-anak bermain lomba tarik tambang saat Festival Permainan Tradisional tahun 2021 yang digelar Dindikbud Kota Serang di Bumi Perkemahan Walantaka, Kota Serang, Kamis, 7 Oktober 2021. (Muhamad Tohir/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Kota Serang konsisten melestarikan permainan tradisional dengan rutin menggelar Festival Permainan Tradisional

Tahun 2021, kegiatan Festival Permainan Tradisional digelar di Bumi Perkemahan Walantaka, Kota Serang, Banten, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ada empat permainan yang dipertandingkan dalam Festival Permainan Tradisional tahun ini, yaitu bebentengan, gobag sodor, tarik tambang, dan jejangkungan atau egrang. 

Baca Juga: Suami Tak Beri Nafkah Istri dan Anak Selama Berbulan-bulan Bisa Jadi Piutang? Begini Penjelasannya

Sekretaris Dindikbud Kota Serang Sarnata mengatakan, permainan tradisional adalah permainan anak-anak zaman dahulu yang mungkin tidak banyak diketahui anak zaman sekarang.

Permainan ini menyenangkan dan menyehatkan. Secara konsisten Dindikbud Kota Serang melaksanakan Festival Permainan Tradisional

"Karena ada unsur olahraganya juga di permainan tradisional," kata Sarnata.

Baca Juga: Punya Anggaran Rp114 Miliar, Pekerjaan DPUTR Kota Serang Baru Capai 17 Persen

Demikiam dikatakam Sarnata saat membuka acara Kegiatan Pelestarian Kesenian Tradisional yang Masyarakat Pelakunya Dalam Daerah Kabupaten/Kota.

Kemudian juga Sub Kegiatan Pelindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Objek Tradisi Budaya "Festival Permainan Tradisional" tahun 2021 yang digelar Dindikbud Kota Serang di Bumi Perkemahan Walantaka, Kota Serang

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X