• Jumat, 28 Januari 2022

Jauhi Teman Dengan Ciri-ciri Berikut Kata Ustad Adi Hidayat Tips Agar Tidak Ingin Menyesal

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 08:16 WIB
Ustaz Adi Hidayat memberikan cara agar terbebas dari sifat munafik. (Tangkapan layar Instagram/@adihidayatofficial)
Ustaz Adi Hidayat memberikan cara agar terbebas dari sifat munafik. (Tangkapan layar Instagram/@adihidayatofficial)

BATENRAYA.COM - Islam sebagai agama telah memberi petunjuk dalam segala hal termasuk dalam mencari teman atau sahabat. Memiliki seorang teman yang baik tentu sangat menyenangkan begitu juga sebaliknya.

Adapun teman yang baik yaitu, teman yang selalu mengajak kepada kebaikan dan mendekatkan kepada Allah SWT. Namun ada juga teman yang harus diwaspadai yakni teman yang dapat melalaikan keta untuk mengingat Allah SWT.

Menurut Ustad Adi Hidayat atau UAH, kelak di hari akhirat akan ada orang yang sangat menyesal karena telah salah memilih teman dan tidak mengikuti petunjuk Rasulullah SAW dalam mencari teman.

Baca Juga: Ingin Terbebas dari Sifat Munafik, Segera Lakukan Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

"Dilukiskan dalam Al-Quran suasana yang sangat dahsyat, pada masa itu ada orang-orang yang sampai menggigit jarinya dengan keras," kata Ustad Adi Hidayat dikutip bantenraya.com dari akun instagram adihidayatofficial, 6Oktober 2021

Ia menjelaskan, orang yang menggigit jarinya dengan keras tersebut ada penyesalan dalam dirinya karena saat di dunia tidak mengambil pentunjuk dari Nabi Muhammad SAW bagaiaman mencari teman dalam kehidupan.

"Dia sampai menyatakan ya Allah saya menyesal, saya tidak mengambil petunjuk Rasulullah SAW saat berada di dunia," ujarnya.

Ustad Adi Hidayat juga menuturkan, mereka orang-orang telah salah memilih teman akan mengakui dirinya sebagi orang yang celaka karena salah dalam mengabil teman.

Baca Juga: Beli Tempe di Cilegon Kini Bisa Pakai QRIS

"Mereka akan mengatakan ya Allah saya celaka, saya celaka, menyesal saya, kenapa saat di dunia saya mengambil dia sebagai teman, kenapa saya bersahabat dengan dia, dia telah melalaikan saya dari ingat kepada Allah SWT," katanya.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKIP Uniba Gelar FGD Penelitian Dana Hibah

Selasa, 25 Januari 2022 | 07:43 WIB
X