• Sabtu, 28 Mei 2022

Implementasikan Kampus Merdeka, Untirta Jawara Siap Bersinergi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:13 WIB
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Untirta ke 40. (Tangkapan layar Jawara TV)
Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Untirta ke 40. (Tangkapan layar Jawara TV)

BANTENRAYA.COM- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) siap melakukan sinergi dengan dunia industri, pemerintah dan stakeholder terkait untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan utuh.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat memberikan sambutan dalam kegiatan Dies Natalis Untirta ke 40, Jumat (1 September 2021), dengan tema Bersinergi, Berinovasi dan Berprestasi Membangun Negeri di Masa Pandemi.

Menurutnya, pemerintah daerah, Angkasa Pura dan dunia industri sangat berkomitmen untuk mewujudkan Program Kampus Merdeka Merdeka Belajar. Hal tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Untirta dengan Angkasa Pura.

Baca Juga: Lurah Serang Ungkap Penyebab Rendahnya Realisasi PBB-P2 di Wilayahnya

Rektor Untirta juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden, Wakil Presiden dan Menteri BUMN serta seluruh yang hadir dalam kegiatan ini, baik luring maupun daring.

Dalam kesempatan itu, Rektor Untirta meminta kepada Menteri BUMN Erik Tohir yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk menyampaikan orasi ilmiahnya dalam tema BUMN Berakhlak. Tema tersebut selaras dengan visi Untirta yaitu Untirta integrated smart and green (it’s green) university yang unggul, berkarakter dan berdaya saing, di kawasan Asean tahun 2030.

“Untirta memiliki landasasan Jawara yaitu Jujur Adil Wibawa Amanah Religius dan Akuntabel, yang diambil dari dua tokoh asal Banten yaitu Sultan Ageng Tirtayasa dan Syeh Nawawi Al-Bantani,” ujarnya.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Dorong Untirta Kembangkan Riset

Ia menjelaskan, Sultan Ageng Tirtayasa merupakan birokrat yang sangat ulung dan sangat igaliter dimasanya, yang mampu membawa Banten masuk ke dalam jaman keemasan. Sedangkan Syeh Nawawi Al-Bantani adalah tokoh intelektual dari Banten yang berkelas dunia.

Dengan tema Bersinergi, Berinovasi dan Berprestasi Membangun Negeri di Masa Pandemi, lanjut Rektor Fatah, pihaknya menyadari bahwa bersinergi dengan seluruh elemen mampu mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Maka dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X