Peringati HUT Banten, DPK Banten Gencarkan Kegiatan Pusling

- Selasa, 28 September 2021 | 09:58 WIB
Peserta foto bersama usai mengikuti kegiatan pusling yang digelar DPK Banten dalam rangkaiam HUT Banten. (Satibi/Banten Raya)
Peserta foto bersama usai mengikuti kegiatan pusling yang digelar DPK Banten dalam rangkaiam HUT Banten. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Banten, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Provinsi Banten menggelar kegiatan perpustakaan keliling (pusling).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya DPK Banten untuk memeriahkan, sekaligus menyosialisasikan peringatan HUT Banten kepada masyarakat

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Kampung Literasi Cahaya Aksara Cigeulis, Pandeglang, tidak hanya diisi dengan pusling tapi juga diisi dengan kegiatan mendongang bersama Chaerunissa (Pustakawan DPK Banten). 

Baca Juga: Semenanjung Ujung Kulon Lokasi Favorit Badak, Ini Penampakan Badak di Video Trap

Kemudian nonton film edukatif dan penyerahan donasi buku bekerjasama dengan Buka Buku Pustaka. 

"Kegiatan ini rangkaian kegiatan yang dilakukan DPK Banten untuk memeriahkan HUT Banten," ujar kepala DPK Provinsi Banten Usman Asshiddiqi, kemarin.

Ia mengaku, kegiatan ini rencananya akan dilakukan di lima titik lokasi, bekerja sama dengan komunitas dan perpustakaan desa penerima Program Transformasi Perpustakaan Berbasi Inklusi sosial.

Baca Juga: Syarat Perpanjangan SIM yang Harus Disiapkan, SIM A Rp80.000 dan SIM C Rp75.000

"Diharapkan kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan sense of belonging masyarakat terhadap keberadaan Provinsi Banten," ungkapnya.

Munawir Syahidi, pengelola Kampung Literasi Pandeglang Selatan Cahaya Aksara mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten, melalui DPK Banten atas partisipasinya dalam kegiatan di Cigeulis. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X