• Sabtu, 25 September 2021

DPK Banten Tingkatkan SDM Pustakawan Melalui Workshop Penulisan Rilis dan Fotografi

- Rabu, 15 September 2021 | 11:31 WIB
Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi (tengah) memberikan sambutan dalam kegiatan workshop penulisan rilis dan fotografi untuk lembaga pemerintahan. (Satibi/Banten Raya)
Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi (tengah) memberikan sambutan dalam kegiatan workshop penulisan rilis dan fotografi untuk lembaga pemerintahan. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dalam dunia literasi dikalangan pustawakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan aau DPK Banten menggelar workshop penulisan rilis dan fotografi untuk lembaga pemerintahan.

Kepala DPK Banten Usman Asshiddiqi menyampaikan, bahwa kegiatan workshop penulisan rilis dan fotografi untuk lembaga pemerintahan ini salah satu komitmen pihaknya.

DPK Banten akan senantiasa untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan teknis dalam penulisan dan foto untuk press rilis.

Baca Juga: Usai Banjir, Warga Kota Serang Diserbu Kecoa, Kalajengking, Hingga Ular Sanca 

Menurut Usman, literasi tidak bisa dilepaskan dalam dunia menulis. Menulis merupakan bagian penting dalam kegemaran membaca, karena tulisan lebih melekat jika dibandingkan dengan ucapan.

“Banten sendiri memiliki budaya menulis. Kegiatan workshop penulisan rilis dan fotografi untuk lembaga pemerintahan ini salah satu komitmen DPK Banten untuk menjadikan tulisan sebagai salah satu bukti dalam kearsipan,” ucap Usman.

Perkembangan teknologi saat ini, kata Usman, meningkatkan dunia menulis mengarah digitalisasi.

Tulisan dalam buku melahirkan keabadian, misalnya Bung Karno yang sudah meninggal namun bisa dikenal oleh generasi saat ini melalui karya tulisnya.

Baca Juga: Ngilu, Terpeleset dari Motor, Seorang Ibu Jatuh dari Ketinggian 10 Meter ke Sungai Ciberang

Melalui tulisan, pemikiran dan karya Bung Karno bisa menyampaikan pesan dan bisa memberikan motivasi bagi pembaca. Bahkan bisa menjadi bukti sejarah pejalan pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Untirta Bakal Bentuk Distribution Center

Jumat, 24 September 2021 | 13:40 WIB

DPK Banten Latih Pelajar Menulis

Jumat, 24 September 2021 | 12:48 WIB

Murid SKh Anak Mandiri Dikenalkan Profesi Wartawan

Rabu, 22 September 2021 | 07:13 WIB

Tabrani Hadiri Pelatihan Kewirausahaan di SMAN 4 Serang

Jumat, 17 September 2021 | 22:55 WIB
X