• Sabtu, 25 September 2021

Pastikan Berjalan Lancar, Dindikbud Banten Pantau Pelaksanaan Tes PPPK

- Selasa, 14 September 2021 | 19:54 WIB
Kepala SMAN 1 Cikande Mulyadi (dua dari kiri) saat mendampingi tim Dindikbud Banten dalam memantau pelaksanaan tes PPPK. (Satibi/Banten Raya)
Kepala SMAN 1 Cikande Mulyadi (dua dari kiri) saat mendampingi tim Dindikbud Banten dalam memantau pelaksanaan tes PPPK. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Banten menerjunkan tim untuk memantau pelaksanaan tes pengangkatan program rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Ningsih, salah seorang tim pemantau dari Dindikbud Banten menyampaikan, bahwa Dindikbud Banten telah menerjunkan sejumlah tim untuk memantau pelaksanaan tes PPPK.

Ia mengaku, untuk tim Dindikbud Banten yang ditempati dirinya telah melaksanakan pemantauan di sejumlah lokasi.  Diantaranta adalah SMK Negeri 1 dan 2 Kota Serang, SMK Negeri 1 Kragilan, SMK Negeri 1 Kibin dan SMA N 1 Cikande.

Baca Juga: FH Untirta Dorong Desa Tirtayasa Jadi Desa Peduli Anak  

“Alhamdulilah pelaksanaan tes PPPK yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi di Banten berlangsung lancar,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala SMAN 1 Cikande Mulyadi mengatakan, sebanyak 320 guru honorer dari sejumlah wilayah di Kabupaten Serang mengikuti tes PPPK.

Ia mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada SMA Negeri 1 Cikande menjadi salah satu lokasi dalam pelaksanaan tes PPPK.

Baca Juga: Pandeglang Digoyang Gempa Magnitudo 4,2

Menurutnya, program rekrutmen yang digelar di SMAN 1 Cikande itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kekosongan pegawai.

Itu sesuai amanat undang-undang pemerintah mengangkat pegawai melalui program PPPK mulai 2021 ini. ***

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Artikel Terkait

Terkini

Untirta Bakal Bentuk Distribution Center

Jumat, 24 September 2021 | 13:40 WIB

DPK Banten Latih Pelajar Menulis

Jumat, 24 September 2021 | 12:48 WIB

Murid SKh Anak Mandiri Dikenalkan Profesi Wartawan

Rabu, 22 September 2021 | 07:13 WIB

Tabrani Hadiri Pelatihan Kewirausahaan di SMAN 4 Serang

Jumat, 17 September 2021 | 22:55 WIB
X