• Senin, 18 Oktober 2021

Dies Natalis ke-40, PPE Untirta Kunjungi PT Daisen Wood Frame

- Senin, 13 September 2021 | 11:18 WIB
Tim PPE Untirta bersama dengan pelaku UMKM foto bersama usai melakukan kunjungan ke PT Daisen Wood Frame Ervanus Ellyus, Bogor. (Satibi/Banten Raya)
Tim PPE Untirta bersama dengan pelaku UMKM foto bersama usai melakukan kunjungan ke PT Daisen Wood Frame Ervanus Ellyus, Bogor. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Tim Pembinaan Pendampingan Ekonomi (PPE) Universitas Sultan Ageng tirtayasa (Untirta) bersama kelompok UMKM Pandycraft Mekarsari melakukan kunjungan ke PT Daisen Wood Frame di Bogor.

Kunjungan Tim PPE Untirta bersama UMKM Pandycraft Mekarsari tersebut langsung diterima oleh Direktur PT Daisen Wood Frame Ervanus Ellyus didampingi para manager, di ruang meeting lantai dua.

Veronika Dian FaradisamewakiliKetua PPE Untirta menyampaikan, kunjungan PT Daisen Wood Frame Ervanus Ellyus salah satu rangkaian dalam Dies Natalis Untirta ke 40.

Baca Juga: Daftar 11 Obat dan HET Dalam Masa Pandemi COVID-19 Sesuai Keputusan Menteri Kesehatan

Adapun tujuan kunjungan Tim PPE dan kelompok UMKM Handycradt Mekarsari, Tanjung Jaya Panimbang Kabupaten Pandeglang ini untuk sharing ilmu dan strategi peningkatan daya saing produk UMKM terdampak tsunami Banten. 

Ia mengaku, pihaknya sudah dua tahun mendampingi dan membina ekonomi kelompok UMKM yang terdampak bencana tsunami Banten, yang merupakan program kerjasama dengan BNPB.

Setahun terakhir timnya melakukan pembinaan sampai pada kegiatan temu bisnis dan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Peserta CPNS dan P3K di Pandeglang Ramai-ramai Datangi Puskesmas, Ada Apa Ya?

"Kami juga melakukan pertemuan dengan mitra bisnis untuk memperkenalkan dan mengangkat produk-produk UMKM binaan kami agar bisa dikenal luas pangsa pasarnya," katanya.

Dian berharap agar produksi tetap berjalan dan bertahan dalam situasi pandemi, Tim PPE Untirta mengajak kelompok UMKM untuk belajar proses pengemasan, pemasaran hingga produksi ke daerah Bogor.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Calon Bersaing Dapatkan Kursi Rektor Unbaja

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Bangun SDM di Banten, Uniba Tebar Beasiswa

Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:29 WIB
X