• Kamis, 21 Oktober 2021

KKN UNMA Banten Kolaborasi dengan Dinsos, Kagama Care dan Canthelan Banten Bagikan Sembako untuk Masyarakat

- Minggu, 12 September 2021 | 21:32 WIB
anggota DPRD Kabupaten pandeglang Miftahul Farid Sukur menyerahkan bantuan (muhaemin)
anggota DPRD Kabupaten pandeglang Miftahul Farid Sukur menyerahkan bantuan (muhaemin)

BANTENRAYA. COM - Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 9 KKN UNMA Banten membagikan sembako kepada warga Desa Kaduronyok, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Minggu 12 September 2021.

Acara berbagi sembako kali ini hasil kolaborasi  KKN Unma dengan Dinas Sosial, Kagama Care dan Canthelan Banten.  Hadir dalam giat ini anggota DPRD Kabupaten pandeglang Miftahul Farid Sukur. “Ini jadi satu kebanggan bagi kami semua selaku  mahasiswa KKN Kelompok 9,” ungkap Nanang Kurniawan, Kordinator Sosial KKN Kelompok 9 UNMA Banten.

Miftahul Farid Sukur menyatakan, bangga dengan adanya program KKN Berbagi dan Canthelan kali ini. “Saya sangat apresiasi betul dan tentunya berbagi tidak harus menunggu kaya dengan berbagi itu tidak akan membuat kita miskin, bahkan ketika kita berbagi pasti rizki kita akan bertambah.”

Baca Juga: KKM STISIP Banten Raya Wakafkan Al-Qur'an dan Bantu Yatim Piatu Desa Sirnagalih

“Saya berharap di pandeglang ini terus tumbuh Program canthelan-canthelan baru bukan hanya di Desa kaduronyok saja, apapun bisa disedekahkan bukan hanya uang saja, agar bisa saling membantu satu sama lain,” ungkapnya. 

DPL KKN Kelompok 9 UNMA Banten sekaligus PIC Canthelan Banten Mu'jijah  menjelaskan, pelaksanaan berbagi kali ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan dengan jenis bantuan yang diberikan berupa sembako dan masker.

"Berbagi tidak akan rugi bersedekah tidak akan susah," terangnya. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Santunan Meriahkan Peresmian Museum Pusaka Nasional

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:30 WIB

4 Calon Bersaing Dapatkan Kursi Rektor Unbaja

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:00 WIB
X