• Senin, 29 November 2021

KKM Unsera Kembangkan Keripik Kulit Melinjo

- Jumat, 10 September 2021 | 07:56 WIB
Kelompok 39 KKM Unsera melakukan pengembangan keripik kulit melinjo di Desa Sukabares, Kcamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.  (Satibi/Banten Raya)
Kelompok 39 KKM Unsera melakukan pengembangan keripik kulit melinjo di Desa Sukabares, Kcamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Kelompok 39 kuliah kerja mahasiswa (KKM) Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan pengembangan keripik kulit melinjo di Kampung Gulacir, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Menurut Erpan Hafiz, Koordinator Divisi Kewirausahaan Kelompok 39 KKM Unsera, salah satu keunggulan keripik kulit melinjo ini adalah bahannya mudah ditemukan di wilayah Banten, pembuatannya relatif mudah dan dikomsumsi sendiri.

"Keripik kulit melinjo ini merupakan hasil produk masyarakat sekitar Desa Sukaberas, Kabupaten Serang," kata Erpan kepada Bantenraya.com, Kamis, 9 Semtember 2021.

Baca Juga: Mengenal Sosok Yuliani, Petani Cantik Produsen Beras Sultan hingga Diekspor Sampai Korea

Ia mengaku, pihaknya memberikan edukasi untuk mengembangkan usaha rumahan ini, dan membantu dalam memasarkan prodak tersebut.

Erpan menilai, keripik kulit melindo merupakan peluang usaha, dimana banyak pengusaha emping di Banten yang tidak memanfaatkan kulit melinjo.

Dalam kesmepatan itu, Erpan berharap semoga masyarakat bisa produktif dalam membuat keripik kulit melinjo. Dengan produk ini juga, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Waduh! Di 2026 Nanti Petani Bakal Hilang dari Banten

"Kami juga membantu dalam memasarkan prodak tersebut melalui media sosial seperto Instagram, Facebook, WhatsApp. Untuk penjualan offline diserahkan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok 39 KKM Unsera Alifa Huderi berharap, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kampung Gulacir, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB

Unsera Jadi Tuan Rumah Rakernas ABPTSI

Senin, 22 November 2021 | 07:08 WIB
X