• Senin, 18 Oktober 2021

Kerja Sama Program Beasiswa, Warga Cilegon Gratis Kuliah di Untirta

- Kamis, 9 September 2021 | 16:30 WIB
Wakil Rekror IV Aceng Hasani (lima dari kiri) menunjukan naskah nota kesepahaman program beasiswa atau kuliah gratis dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon (Satibi/Banten Raya)
Wakil Rekror IV Aceng Hasani (lima dari kiri) menunjukan naskah nota kesepahaman program beasiswa atau kuliah gratis dengan Dinas Pendidikan Kota Cilegon (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) menjalin perjanjian kerja sama (PKs) dengan Dinas Pendidikan atau Dindik Kota Cilegon untuk program beasiswa atau kuliah gratis

Program kuliah gratis merupakan  implementasi kampus merdeka belajar.

Wakil Rektor VI Untirta Aceng Hasani dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat senang dan menyambut baik atas inisiasi kerja sama program kukiah gratis antara Untirta dengan Dindik Kota Cilegon.

Baca Juga: Waduh! Di 2026 Nanti Petani Bakal Hilang dari Banten

Ia berharap, kerja sama kali ini semoga dapat membantu masyarakat, khususnya anak-anak dari daerah Kota Cilegon untuk mengenyam pendidikan tinggi dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kepada kepala daerah Kota Cilegon, karena tidak semua kepala daerah seperti itu,” katanya, kemarin.

Di lokasi yang sama, Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatullah menyampaikan tujuan datang ke Untirta adalah untuk menjalin kerja sama, khususnya dalam menindak lanjuti kebijakan kepala daerah Kota Cilegon terkait pemberian program beasiswa.

Baca Juga: Banten Masuk Masa Transisi Musim Hujan, Waspada Potensi Hujan Es

Ia berharap kerjasama ini terus lebih lanjut dan menghasilkan bibit-bibit unggul hasil lulusan dari Untirta ataupun perguruan tinggi lain. Dalam kesempatan itu, Ismatullah mengucapkan terima kasih kepada Untirta atas sambutan dan kerjasama ini.

“Dengan adanya program beasiswa kedepannya bisa menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik, berkarakter dan unggul," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Calon Bersaing Dapatkan Kursi Rektor Unbaja

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Bangun SDM di Banten, Uniba Tebar Beasiswa

Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:29 WIB
X