• Selasa, 7 Desember 2021

TIM PS Untirta Ajarkan Parenting ke Warga Terdampak Tsunami di Pandeglang

- Rabu, 8 September 2021 | 08:04 WIB
Salah seorang pembicara dari TIM PS Untirta memaparkan materinya mengenai parenting dalam mendorong anak untuk mengenyam pendidikan tinggi, kemarin. (Satibi/Banten Raya)
Salah seorang pembicara dari TIM PS Untirta memaparkan materinya mengenai parenting dalam mendorong anak untuk mengenyam pendidikan tinggi, kemarin. (Satibi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Tim Pendampingan Sosial  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (TIM PS Untirta) kembali melakukan pendampingan kepada masyarakat terdampak tsunami, di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang

Tim PS Untirta melaksanakan pendampingan di Majelis Taklim Darul Mutakhin dengan menghadirkan kelompok masyarakat dari beberapa majelis taklim yang beranggotakan ibu-ibu dan anak-anak.

Tema pengajian dan ceramah yang dilaksanakan Tim PS Untirta yaitu parenting dan keluarga siaga bencana. 

Baca Juga: Ayo Buruan! BPUM Rp1,2 Juta di Kota Semarang Juga Dibuka, Ini Syarat dan Link untuk Daftarnya

Fasilitator Tim PS Untirta Ade Sri Mariawati dalam materinya mengatakan, ibu-ibu di Desa Sumber Jaya bisa merawat dan membesarkan anaknya lebih maju dan memiliki pendidikan yang tinggi.

"Sehingga mampu berkiprah lebih luas untuk kepentingan keluarga dan masyarakat,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa seluruh anggota keluarga harus diberikan pengetahuan terkait siaga bencana, sehingga mereka mengetahui langkah pencegahan jika bencana tersebut terjadi maka seluruh anggota keluarga sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Baca Juga: Gubernur Banten Sedang Cari Sekda Baru, Ini Kriteria yang Diinginkan

Di lokasi yang sama, Ketua Majelis Taklim Darul Mutakhin Ustaz Hamdan yang memberikan materi tentang keluarga dan siaga bencana menyampaikan, bahwa pentingnya menanamkan nilai ketauhidan bagi keluarga agar terhindar dari bencana. 

“Hal pertama yang dilakukan agar kita terhindar dari bencana yaitu tauhid atau beriman,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unbaja Bangun Kota Serang Melalui Pendidikan

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:30 WIB

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
X