• Selasa, 7 Desember 2021

Pengabdian Kepada Masyarakat, Untirta Gandeng Relawan FBn dan Relawan Kampung

- Selasa, 7 September 2021 | 18:29 WIB
Penandatangan nota kesepaham antara FISIP Untirta, FBn dan Relawan Kampung di Ruang Rapat Gedung FISIP Untirta, Senin, 6 September 2021. (Ahmad Marjuki/Banten Raya)
Penandatangan nota kesepaham antara FISIP Untirta, FBn dan Relawan Kampung di Ruang Rapat Gedung FISIP Untirta, Senin, 6 September 2021. (Ahmad Marjuki/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggandeng relawan Fesbuk Banten News (FBn) dan Relawan Kampung.

Kerja sama yang dijalin Untirta adalah dalam rangka pengembangan tri dharma perguruan tinggi, khususnya dalam kerangka pengembangan kepedulian sosial kemanusiaan.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak pada Senin, 6 September 2021 di Ruang Rapat Gedung FISIP Untirta.

Baca Juga: Gubernur Banten Sebut Koruptor Pengadan Lahan SMKN 7 Tangsel Tak Bermoral

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Dekan FISIP Untirta Prof A Sihabudin, Direktur FBn Lulu Jamaludin dan Direktur Relawan Kampung M Kirdiat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pendiri FBn yang juga Direktur LSM Rekonvasi Bhumi NP Rahadian.

Prof A Sihabudin dalam sambutannya mengatakan, kerja sama tersebut salah satu pelaksanaan dari tri dharma perguruan Tinggi, dan di dalamnya ada tiga poin, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: Selain Sawer Kuota Pulsa, Kemendikbudristek Juga Salurkan Bantuan UKT Senilai Rp745 Miliar

Oleh karena itu, kata dia, adanya nota kesepahaman ini, pihaknya ingin melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Apa yang telah didapatkan di perkuliahan, kemudian diterapkan di masyarakat, sehingga mahasiswa harus terjun langsung mengabdikan diri.

"Harapan kami, mahasiswa ikut berpartisipasi dalam sosial kemanusiaan yang dapat berkontribusi dalam melakukan analisis sosial ,pendampingan dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unbaja Bangun Kota Serang Melalui Pendidikan

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:30 WIB

10 Kado Inspirasi di Hari Guru 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 15:37 WIB
X