• Sabtu, 2 Juli 2022

PTM SMA SMKK dan SKh Dimulai Besok, Siswa Tak Dapat Izin Orang Tua Tetap Belajar Daring

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:03 WIB
Ptm
Ptm

SERANG, BANTEN RAYA- Pembelajaran tatap muka (PTM) SMA, SMK dan SKh di Banten sudah bisa digelar mulai besok, Rabu (1/9/2021). Bagi siswa yang ingin ikut metode belajar tersebut wajib mengantongi izin dari orang tua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan seluruh kepala SMA, SMK dan SKh di Banten terkait rencana PTM. Hasilnya, mulai besok seluruh sekolah itu sudah diperkenankan untuk menggelar PTM.

"Jadi bukan lagi berapa sekolah yang siap dan tidak siap. Intinya semua sekolah yang jadi kewenangan provinsi sudaj diperbolehkan menggelar PTM. Kalaupun ada sekolah yang tidak siap ya silakan," ujarnya kepada awak media di ruang rapat Kantor Dindikbud Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Hari Pertama PTM Terbatas SD di Kota Serang, Orang Tua Penjemput Murid Timbulkan Kerumunan

Mantan Kepala Diskominfo Kota Tangerang itu menuturkan, terdapat sejumlah syarat yang dikenakan bagi sekolah yang ingin menggelar PTM. Pertama, siapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kedua, pada prinsipnya harus ada persetujuan orang tua.

"Kalau orang tua enggak setuju boleh enggak masuk. Untuk yang tidak maka tetap belajar daring, sekolah harus memfasilitasinya," katanya.

Persiapan lainnya, kata dia, sekolah harus berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan (faskes) terdekat. Dengan demikian, jika ada siswa yang kesehatan terganggu bisa langsung mendapat penanganan.

Selanjutnya, para guru harus menjalani vaksinasi Covid-19 dan untuk saat ini hampir seluruhnya sudah mengikutinya. Adapun guru yang belum divaksin adalah mereka yang memiliki halangan pribadi seperti misalnya memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

 

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X