• Senin, 28 November 2022

SDIU Cahaya Al Fatih Gelar Kegiatan Wonderfull Muharram

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 07:00 WIB
IMG-20210821-WA0000_resize_12
IMG-20210821-WA0000_resize_12

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. SDIU Cahaya Al Fatih menyelenggarakan kegiatan Worderfull Muharram. Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini menyongsong tema “Raih Prestasi di Masa Pandemi dengan Berbagi”.


Kepala Sekolah SDIU Cahaya Al Fatih Ade Farid Hasyim kepada Banten Raya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim.


Ia menjelaskan, Tahun Baru Islam kali ini hendaknya menjadi momentum untuk melakukan transformasi diri dari tidak baik menjadi baik dan yang baik menjadi lebih baik, yang malas menjadi rajin, yang belum berprestasi dapat berprestasi dan ditahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.


"Ini menjadi momen untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih baik lagi," kata Ade yang juga lulusan dari Pondok Pesantren Turus ini, kemarin.


Sementara itu, Adin Sholahudin, Ketua pelaksana menyampaikan, menyantuni anak yatim di bulan Muharram merupakan sunnah atau ajaran Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut sesuai dengan ajaran Rasullah.


"Saya mengutip sebuah hadits Nabi SAW. Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga. Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah Hadist Riwayat Bukhori," ujarnya.


Kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT RI Ke 76 ini, lanjutnya, mempunyai essensi tersendiri dengan lomba-lomba yang bertujuan menggali potensi siswa, diantaranya lomba pidato bahasa Arab dan Inggris, pelafalan pancasila dalam tiga bahasa, shalawat nariyah, adzan,dan Tahfidz adalah bentuk kemasan dari program Unggulan SDIU Cahaya Al Fatih.


Acara ini di tutup dengan kegiatan santunan anak yatim dan dhuaffa bekerjasama dengan Laz Harfa. Rini, perwakilan Laz Harfa mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas para guru dalam mengajarkan peserta didiknya untuk belajar bagaimana menjadi dermawan sejak dini.


"Dengan koin cinta dari sisa jajan anak anak SDIU Cahaya Al Fatih mampu untuk berbagi kepada kepada yatim dan dhuafa, semoga ini menjadi inspirasi bagi sekolah lain," imbuhnya. (satibi)

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

SDN Labuan 3 Juara Umum FLS2N Tingkat Kecamatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:02 WIB

Bahasa Daerah Banten Masuk Kategori Terancam Punah

Kamis, 24 Februari 2022 | 07:56 WIB

Gelar Mubes, HMBM UIN Banten Kini Punya Pengurus Baru

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:39 WIB
X